Otomotif

Berikut Ini Motor 2 Tak Yang Masih Diminati

Assalamu’alaikum…

Motor 2 tak menjadi salah satu teknologi mesin yang sangat melegenda, dimana sampai sekarang banyak masyarakat yang menggandrumi sepeda motor bermesin 2 tak tersebut. Ini dikarenakan motor bermesin 2 tak lebih simple dalam perawatanya dan saat di geber dijalanan akselerasinya tak diragukan lagi.

Mesin 2 tak merupakan mesin pembakaran dalam yang melakukan empat langkah piston (Hisap, Kompresi, Tenaga, Buang) satu kali dari putaran poros engkol, dan satu kali pembakaran/tenaga.

Nah, pada kali ini Rizensia akan membahas motor dua tak yang masih digandrumi oleh masyarakat Indonesia:

Yamaha RX-King

Siapa yang tidak mengenal RX-King, motor 2 tak yang terkenal di tahun 1980-an sampai 1990 bahkan sampai sekarang. Motor ini resmi dikuarkan dan diproduksi  pada tahun 1983 samapai 2008, motor ini jika dihitung-hitung 25 tahun masa produksinya.

RX-King aslinya adalah RX-K adalah motor yang katanya obsesi dari pihak Yamaha Jepang dimana membuat motor dengan CC yang kecil tetapi larinya bak Harley Davidson. Samapai sekarang pun motor 2 tak ini masih di gandrumi oleh masyarakat Indonesia. Bahkan komunitas RX-King pun sangat besar di Indonesia seperti Yamaha RX King Club Independent (YRCI) mereka pun sering membuat event-event nasional.

Motor RX-King Laku 70 Juta. Foto (Viva)

Anda sudah tau tidak, informasi tetang motor RX-King laku di jual dengan harga 70 juta, motor tersebut di miliki oleh warga asal Surakarta, Jawa Tengah dan di jual ke warga Tanggrang dengan harga Rp70 juta.

Motor tersebut terbilang istimewa karena masih dalam keadaan baru dan belum pernah dipakai sama sekali, ini terlihat dari plastik yang berada dijok masih utuh, serta angka odometernya yang masih menunjukan angka nol kilometer.

Kawasaki Ninja

Kawasaki Ninja. Foto (Kaskus)
Kawasaki Ninja R siapa sih yang tidak kenal dengan motor bermesin 2 tak ini? di Indonesia kita mengenalnya dengan merk kawasaki ninja tetapi diluar negeri motor ini di kenal dengan nama Kawasaki Vicktor. Meski Ninja sampai saat ini telah kurang lebih 12 tahun lamanya di perkenalkan, tetapi masih tetap dilirik oleh para pembeli. Bahkan bekasnya saja masih tetap laku di pasaran dengan harga yang tetap stabil.

Yamaha F1ZR

Yamaha F1ZR. Foto (enoanderson)
Motor bebek andalan Yamaha F1ZR adalah motor bebek yang di luncurkan pada tahun 1997, sampai dengan tahun 2004-2005, 10 tahun silam F1ZR diproduksi dan dipasarkan, meski sudah tidak di produksi lagi. Tetapi Yamaha F1ZR memiliki penggemarnya baik itu dari kalangan tua dan mudah karena desain yang sporty dan performa mesin waw dengan power 110 cc, membuat motor bebek ini pernah menjadi idolah di pasar sepeda motor nasional.
Sesudah F1ZR tidak di produksi lagi, yamaha kemudian mengeluarkan motor bebek dengan mesin 4 tak berbody yang mirip dengan F1ZR yaitu Yamaha Vega R.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X