Otomotif

Ban Sepeda Motor Anda Cepat Tipis? Cek Disini Penyebabnya!

Ilustrasi. Foto (Viva)

Assalamu’allaikum..

Memang pada dasarnya jika penggunaan motor secara sering, tentu akan membuat ketebalan ban menjadi menipis. Akan tetapi ada beberapa hal yang sebenarnya menjadi pemicu ban lebih cepat menipis, itu sebenarnya akibat dari kelalaian pengguna dalam menggunakan kendaraan bermotor.

Nah, apa saja pemicunya sehingga ban sepeda motor menjadi lebih cepat tipis. Yuk simak beberapa penyebabnya berikut ini :

Pentau Tekanan Angin Ban
Tekanan angin jika berkurang (kempes) tentu membuat permukaan tapak ban yang bersentuhan dengan aspal menjadi lebih besar, jika sudah begitu maka permukaan ban menjadi lebih cepat tipis.

Ugal-ugalan Berefek Pada Ban
Dalam mengemudi kita di anjurkan untuk selalu mengemudi dengan normal, jika gaya mengemudi ugal-ugalan seperti memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi kemudian mengerem mendadak. Tentu hal ini membuat ban kendaraan menjadi cepat terkikis sehingga ban motor cepat menipis.

Jenis Ban
Penyebab terakhir ban sepeda motor cepat menipis adalah salah memilih jenis ban. Sebaiknya penggunaan ban untuk harian seharusnya menggunakan ban kompon reguler yang lebih keras, jangan menggunakan ban balap. Karena jika menggunakan ban balap pada motor yang di pakai untuk sehari-hari. Tentu saja, ban balap tersebut akan lebih cepat menipis jika di bandingkan dengan ban harian (Reguler).

Itulah beberapa penyebab ban sepeda motor menjadi lebih cepat menipis, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X