Otomotif

Arti Dan Sejarah Penamaan Mobil Toyota Kijang

Assalamu’allaikum….
Toyota Kijang tempo duluh. Foto (otomotifclub.com)
Hai sobat bagaimana nih kabarnya, semoga dalam keadaan baik ya. Nah, pada artikel kali ini RizensiaCom blog yang kece dari lahir ini akan membahas tentang penamaan mobil legendaris yaitu Mobil Toyota Kijang.
Mungkin dari sobat RizensiaCom ada yang memiliki mobil legendaris dari toyota ini, mobil keluarga terbaik di indonesia ini mempunyai banyak seri, seperti Kijang Buaya (1977), Kijang Doyok (1981), Kijang Super & Grand (1986 ), Kijang Kapsul, Kijang Innova (2004), dan Toyota Kijang Innova Essential.
Digemarinya mobil Toyota Kijang di indonesia terbukti dengan produksinya yang menembus angka 1 juta unit pada tanggal 1 Oktober 2003 dan memper oleh penghargaan dari MURI (Musium Rekor Indonesia). Dan yang lebih menggembirakan dari mobil yang satu ini adalah kandungan lokalnya pun sudah mencapai 74% sehingga bisa menekan harga penjualan.
Tahuka Anda? Bahwa penamaan mobil Toyota Kijang tak begitu saja terinspirasi dari hewan yang bernama kijang, tetapi penamaan ini adalah ciptaan pak Jusuf Kalla pada tahun 1970-an. Penamaan mobil Kijang dengan nama Kijang, ternyata singkatan dari “Kerjasama Indonesia Jepang”.

Dari penamaan tersebut, sekarang Mobil Toyota Kijang menjadi mobil yang melegenda dan menjadi kebanggaan Indonesia. Menurut Saya awal berkembangnya dunia Otomotif mobil Indonesia itu berawal dari mobil tipe ini yaitu Toyota Kijang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X