Wisata

Tanggul Nosarara, Obyek Wisata Dari Kelurahan Nunu Kota Palu

Tanggul Nosarara, Kelurahan Nunu via Tanggulnosarara.blogspot.com

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Ditengah semangat Pemkot dalam mengembangkan Palu menjadi Kota Destinasi Wisata dan Jasa. Sehingga Kota Palu layak untuk bersaing dan berkembang bersama Kota lainnya di Indonesia. 

Hal ini dibuktikan oleh Pemerintah Kota dengan melakukan pembenahan diberbagai sektor seperti birokrasi, melakukan pemetaan pengembangan kota, menggali potensi kota, dan melakukan perbaikan beberapa infrastruktur wisata yaitu Taman Gor, lokasi Kampung Kaili, lokasi wisata Uwetumbu, dan tempat-tempat lainnya.

Tapi dari beberapa tempat wisata yang ada di Kota Palu ternyata di Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, mempunyai tempat wisata yang sangat potensial yaitu Tanggul Nosarara.

Tanggul Nosarara adalah lokasi wisata yang dirintis oleh mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tengah Anshayari, sejak delapan tahun yang lalu. Tujuan pembuatan tanggul ini untuk mempersatukan persaudaraan antar masyarakat, ini diabadikan dengan penggunaan nama dalam bahasa Kaili “Tanggul Nosarara” yang artinya “Tanggul Persaudaraan”.

Tanggul ini merupakan salah satu objek wisata di bantaran sungai Palu, meski nama Tanggul Nosarara tak begitu familiar ditelinga masyarakat seperti halnya dengan objek wisata Kampung Kaili, Anjungan TVRI, Anjungan Nusantara, Kampung Nelayan dan lain-lainnya. 

Padahal, lokasi objek wisata ini dekat dengan pusat ekonomi dan perkantoran Kota, kemudian didukung mudahnya akses masyarakat dari bagian barat, selatan dan timur Kota Palu dalam menjangkau Tanggul Nosarara ini.

Pembangunan Tanggul Nosarara memadukan beberapa tujuan wisata seperti Wisata Pemancingan, Wisata Kuliner, Wisata Seni, Budaya, Olahraga, Kreatif, Arena Beramain Anak-anak. Membuat objek wisata ini memberikan beragam pilihan kepada masyarakat, sehingga patut untuk Anda kunjungi.

Kemudian objek wisata ini juga menawarkan spot-spot berswa foto, karena tempat ini didukung oleh bentangan panorama alam khas Kota Palu seperti lembah dan sungai palu yang indah untuk dipandang. 

Tak hanya itu tempat ini pun didukung dengan infrastruktur dan fasilitas penunjang lainnya seperti Rumah adat Bantaya, Gazebo, Free Wifi, Area Parkir, Area Permainan Anak-anak, Toilet, Free pemancingan dan penunjang lainnya, membuat Anda akan lebih nyaman dan betah berlama-lama dilokasi ini.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *