Wisata

Daftar Negara Yang Menjadi Destinasi Wisatawan Indonesia

Keindahan menara Seoul. Foto (Azwisata)

Assalamu’alaikum…

Berwisata bagi masyarakat perkotaan menjadi salah satu gaya hidup yang sangat disukai dan wajib untuk dilakukan. Gaya hidup seperti ini menjadi cara yang terbaik untuk melepaskan penat, dan stres selama menjalani aktivitas perkantoran.

Para wisatawan Indonesia biasanya menggunjungi daerah lain yang terdapat di Indonesia dan ada juga yang lebih memilih berlibur keluar negeri. Berbicara soal berlibur keluar negeri, jumlah wisatawan Indonesia berlibur keluar negeri setiap tahunnya jumlahnya terus meningkat. Data dari Bank Indonesia, tercatat sebanyak 6,31 juta wisatawan Indonesia melakukan perjalanan ke luar negeri pada tahun 2015, jika di bandinkan tahun 2014 jumlahnya meningkat 3 persen.

Ada sepuluh destinasi wisata yang menjadi favorit bagi wisatawan Indonesia, berdasarkan hasil survei Traveloka yang di informasikan oleh CnnIndonesia:

Singapura

Diambil dari hotel marina bay sands. Foto (CnnIndonesia)
Singapura menjadi negara yang paling di sukai oleh wisatawan asal Indonesia, negara singapura adalah sebuah negara pulau di lepas ujung selat semenanjung Malaya. Negara ini mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik, seperti Pulau Sentosa, Singapura Flyer, Universal Studios Singapura, Night Safari Singapore, dan Kebun Botani Singapura.

Penang Malaysia

Kuil Lok Si Penang Malaysia. Foto (Panduanwisata)
Penang adalah salah satu detinasi wisata yang paling favorit di negara Malaysia. Penang sendiri merupakan sebuah pulau yang terletak di barat laut Malaysia, disini terdapat beberapa tempat menarik seperti Kok Lok Si, Bukit Bendera, Penang Botanic Gardens, Penang National Park, dan Penang Peranakan Museum.

Seoul, Korea

Keindahan menara Seoul. Foto (Azwisata)
Seoul adalah ibu kota Korea Selatan yang berusia lebih dari 600 tahun, kota ini mempunyai sejumlah pesona wisata yang memikat dan menjadi populer di kalangan wisatawan. Kota Seoul mempunyai tempat menarik seperti Istana Gyeongbok, Menara Seoul N, Myeongdong, Namsan, dan bagi Anda yang suka berbelanja maka Heunginjimun menjadi salah satu tempat yang direkomendasi.

Melbourne, Australia

Kota Melbourne Australia. Foto (australiacom)
Melbourne adalah ibu kota negara bagian Victoria di Australia, kota ini mempunya tempat wisata menarik di Williamstown, Time Ball Tower (mercusuar kuno), Williamstown Botanic Garden, Williamstown beach dan Williamstown Historical Society Museum.

Phuket, Thailand

Pantai di Phuket Thailand. Foto (anekatempatwisata)
Phuket terkenal akan keindahan pantainya dan wajib untuk di kunjungi saat kamu berada di phuket Thailand. Phuket sendiri adalah salah satu provinsi di Thailand dan juga menjadi nama sebuah pulau yang luasnya sekitar 576 km persegi. Disini anda bisa menikmati keindahan tempat-temat yang menarik seperti Pantai pasir putih yaitu Pantai Patong, Bang La Road, Simon Cabaret Show, The Big Budha Phuket dan masih banyak lagi.

Bangkok, Thailand

Bangkok Thailand. Foto (Bangkokcom)
Setelah Phuket Thailand, sekarang ke Ibu kotanya yaitu Bangkok. Kota ini menjadi kota terbesar di negara tersebut. Bangkok tempat favorit bagi wisatawan Indonesia di urutan keenam, kota ini mempunyai banyak destinasi wisata seperti kuil-kuil budha Wat Pho, Wat Phra Kaew, dan bagi kamu yang suka berbelanja Siam Paragon menjadi tempat yang tepat sekali untuk berbelanja.

Hong kong

Disneyland Hong kong. Foto (Wikipedia)
Destinasi selanjutnya yang menjadi tempat favorit bagi Wisatawan Indonesia adalah Hong Kong. Hong Kong kota yang terletak di bagian tenggara negara Tiongkok (Cina) di Pearl River Estuari dan Laut Tongkok Selatan. Hong Kong terkenal dengan perkembangan yang sangat ekspansif, pelabuhan laut dalam alami, dan kepdatan penduduk yang sangat tinggi.
Hong Kong mempunyai beberapa destinasi wisata seperti Hong Kong Disneyland, Victoria Peak, Ocean Park Hong Kong, Pulau Lantau dan masih banyak lagi.

Tokyo, Jepang

Pintu gerbang kuil Asakusa. Foto (Kompas)
Tokyo pilihan para wisatawan Indonesia. Kota ini adalah ibu kota dari negeri sakura dan menjadi daerah metropolitan terbesar di dunia berdasarkan jumlah penduduknya. Kota ini mempunyai tempat yang patut di kunjungi saat berada disana yaitu Tokyo Tower ini seperti ikon bagi kota ini, layaknya kota Jakarta dengan Monasnya.
Kemudian tempat yang harus dikunjungi adalah Harajuku, Asakusa dan Tsukiji Fish Market yaitu pasar ikan yang terkenal dengan aktivitas perdagangan ikan segar yang berkualitas baik.

Guangzhou, Cina

Guangzhou Cina. Foto (Pnduanwisata)
Guangzhou ialah kotaterbesar di Cina selatan dan menjadi ibu kota Guangdong. Kota Guangzhou merupakan kota terbesar di dunia pada ala abad ke 19. Seperti halnya destinasi wisata di atas, kota ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan Indonesia.
Tempat menarik yang ada di kota Guangzhou seperti Chimelong Paradise, Sharnian Island, Sun Yat-sen Memorial Hall, dan masih banyak lagi.

Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala Lumpur Malaysia. Foto (tipsjalan)
Malaysia menempati urutan terakhir, menjadi kota favorit wisatawan Indonesia. Kuala Lumpur, atau nama lengkapnya Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, dan kota ini menjadi kota terbesar di negeri jiran malaysia. Kota ini mempunyai wilayah seluas 244 km persegi dengan jumlah penduduk 1,6 juta jiwa.
Tempat menarik dari Kota Kuala Lumpur seperti Ikon menara kembar Petronas, Bukit Bintaang, Aquarium KLCC, Kuala Lumpur Bird Park, Dataran Merdeka, Mesjid Negara Malaysia dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X