Wisata

Kenapa Harus Kota Palu Menjadi Pilihan Anda Melihat Gerhana Matahari Total?

Foto (Rizensiacom)
Tanggal 9 Maret 2016, menjadi tanggal yang bersejarah dan dinanti oleh banyak orang. Dimana pada tanggal tersebut terjadi fenomena alam yang menakjubkan yaitu Gerhana Matarahari Total. 
“Gerhana Matahari Total adalah salah satu fenomena alam yang terjadi apabila saat puncak gerhana, piringan Matahari ditutup sepenuhnya oleh piringant Bulan atau piringan Bulan sama besar atau lebih besar dari piringan Matahari. Ukuran piringan Matahari dan piringan Bulan sendiri berubah-ubah tergantung pada masing-masing jarak Bumi-Bulan dan Bumi-Matahari. Ukuran piringan Matahari dan piringan Bulan sendiri berubah-ubah tergantung pada masing-masing jarak Bumi-Bulan dan Bumi-Matahari.”
Nah, fenomena alam Gerhana Matahari Total belum tentu akan terjadi pada 40 tahun kedepan. Jadi, bagi kamu penyuka ilmu astrononi, pegiat fotografi, dan kamu yang ingin melihat GMT secara langsung, masih bingung dengan daerah mana yang akan ditujuh untuk melihat momen terbaik GMT. Dari daerah-daerah yang dilalui oleh Gerhana Matahari Total salah satunya adalah Kota Palu.
Kenapa Harus Kota Palu Menjadi Pilihan Anda Melihat Gerhana Matahari? 

Kota Palu adalah salah satu kota yang dilalui oleh GMT dan Kota palu menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat Gerhana Matahari Total. Karena peluang untuk melihat Gerhana Matahari Total di Kota Palu sangat besar, Kota Palu adalah kota yang mempunyai cuaca yang cerah dan intensitas berawan di kota ini pun sangat minim. Jadi di saat Anda melihat GMT di Kota Palu, maka Anda akan melihat GMT dengan sempurna tanpa ada ganguan awan.
NASA juga telah menghitung estimasi peristiwa GMT 2016 di Palu akan terjadi sekita pukul 07.00 dengan ketinggian matahari pada 36 drajat dan akan berlangsung selama 2 menit 6 detik. Kota Palu juga menjadi salah satu daerah dengan waktu melihat GMT yang lumayan lama.
Kemudian, Pemerintah Kota Palu bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga tengah mempersiapkan beberapa festival-festival pendukung yang akan meramaikan dalam melihat fenomena alam yaitu Gerhana Matahari Total.

Ayo, jadikan Kota Palu sebagai pilihan Anda untuk melihat Gerhana Matahari Total!.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X