Opini, Ramadan

Ramadan Datang, Jangan Jadikan Seremonial Belaka. Tapi Manfaatkan Untuk Beribadah

Assalamu’allaikum….

Datangnya bulan Ramadan sebenarnya menjadi sarana kita untuk memperkuat keimanan kita kepada Allah SWT. Karena dibulan inilah segalah amal ibadah kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Jadi bisa di bilang bulan Ramadan menjadi bulan diskon besar-besaran pahala yang di berikan oleh Allah kepada ummat nabi Muhammad SAW.

Melihat pemberitaan di stasiun TV tentang maraknya aksi kejahatan geng motor dan balapan liar di waktu subuh saat bulan Ramadan menjadi tanda bahwa, teman-teman kita belum memahami tentang maksud dari hadirnya bulan Ramadan.

Banyak dari kita yang menjadikan bulan Ramadan sebagai bulan seremonial belaka. Padahal Allah SWT memberikan bulan Ramadan kepada ummat nabi Muhammad SAW karena sayangnya sang pencipta kepada ummat akhir zaman ini.

Bahkan dalam riwayat dan didalam Al Qur’an menceritakan betapa kagumnya Nabi Musa kepada ummat akhir zaman, dimana meski umurnya pendek tak sampai beratus-ratus tahun akan tetapi ganjaran amalan serta ibadah yang kita lakukan mampu mengalakan amalan ummat-ummat terdahulu yang beribadah sampai beratus-ratus tahun lamanya.

Sehingga nabi Musa sangat berkeinginan menjadi nabi dari ummat akhir zaman tersebut. Tetapi Allah SWT mengatakan bahwa ummat tersebut sudah mempunyai nabi, nabi yang dimaksud adalah Ahmad (Muhammad SAW). Bahkan diakhir perbincangan nabi Musa ingin menjadi bagian dari ummat akhir zaman.

Subhanaullah…. Betapa baiknya Allah SWT kepada ummat nabi Muhammad SAW memberikan bulan diskon pahala berlipat ganda kepada kita (Ramadan). Ramadan datang, jangan jadikan seremonial belaka dengan melakukan kegiatan- kegiatan yang tidak bermanfaat bahkan menganggu ketertiban umum. Tapi manfaatkan kedatangan bulan Ramadan dengan beribadah sebanyak-banyaknya. 🙂 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X