Lifestyle

Terapi Mendinginkan Lemak, Cara Ampuh Hilangkannya

Terapi hilangkan lemak.
Terapi hilangkan lemak.

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Menghilangkan lemak pada bagian tubuh tertentu pastinya akan memerlukan waktu yang cukup lama, bahkan metode berolahraga yang sering dilakukan belum tentu menghasilkan hasil yang maksimal.

Hal inilah yang terjadi pada Stevani Baters seorang wanita Jerman, berusia 47 tahun. Dimana ia telah melakukan berbagai macam olahraga seperti berkuda, aerobik, dan main bulutangkis disetiap minggunya, akan tetapi hasilnya tak maksimal.

Stevani mendapat ganguan pada lemak di bagian perut yang membuatnya merasa tergangu ketika duduk, sehingga membuat ia memilih untuk  menghilangkan lemak dengan cara melakukan terapi Kriolipilisis.

Metode terapi Kriolipolisis (Cryolipolysis), adalah proses memanfaatkan suhu dingin dengan cara mendinginkan lemak hingga suhu 4°C. Dengan metode ini lemak yang ada dibagian tubuh akan hilang.

Seperti yang diungkapkan oleh Regina Wagner, salah satu dokter spesialis bedah plastik. Ia mengatakan, “bahwa lemak sangat nyaman pada suhu yang spesifik, suhu tubuh kita tentunya. Tapi ketika dibawah suhu 5 derajat sel-sel (lemak) itu mati.”

Kriolipilisis sendiri terapi yang dikembangkan oleh para ilmuwan dari Universitas Harvard, Amerika Serikat, dan telah dibuktikan dengan riset. Proses terapi ini menggunakan sebuah jel, yang mana jel tersebut melindungi kulit agar tidak rusak akibat proses pendinginan sel lemak tersebut.

Nantinya selama satu jam bagian lemak yang akan diterapi didinginkan hingga suhu 4 derajat celcius menggunakan alat pendingin khusus. Proses ini akan mematikan sel lemak yang hidup.

Metode terapi ini aman dan tidak akan memunculkan resiko, akan tetapi ada beberapa kriteria yang tidak boleh menjalani terapi ini seperti pasien yang memiliki penyakit dalam, pasien anti coagulan, ibu hamil, penyakit kulit, dan masalah pembuluh darah. Itulah kriteria yang tidak boleh menjalani terapi seperti yang dijelaskan oleh Prof. dr. Peter M. Vogt, Profesor Bedah Pelastik.

Bagaimana apakah Anda tertarik menggunakan proses ini untuk menghilangkan lemak?

Refrensi : DW Indoesia (http://p.dw.com/p/2rlkB)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *