Lifestyle

Manfaat Air Kelapa Bagi Tubuh Manusia

Assalamu’alaikum…

Buah Kelapa Muda. Foto (Google)

Buah kelapa mempunyai banyak manfaat, terlebih lagi pada air buah kelapa mudah. Karena menurut penelitian, selain menjadi penghilang dahaga, air buah kelapa juga kaya dengan nutrisi dan baik untuk kesehatan tubuh.

Hal tersebutlah yang membuat sebagian orang mempercayai dengan meminum air kelapa dapat menjaga daya tahan tubuh. Nah, pada kali ini Rizensia akan membagikan manfaat air kelapa bagi tubuh manusia, berikut ini paparannya :

Membantu Menurunkan Berat Badan
Sobat, ternyata kandungan lemak dalam air kelapa sangat rendah, jadi Anda tak perlu takut mengonsumsi air kelapa dalam jumlah banyak. Kemudian, air kelapa juga dapat mengurangi rasa lapar dan cepat membuat Anda merasa kenyang.

Kaya Nutrisi
Seperti yang dijelaskan diawal, air kelapa kaya akan nutrisi. Karena air kelapa berbeda dengan minuman isotonik industri yang dijual di pasaran, air kelapa adalah minuman alami yang mengandung lima elektrolit penting yang ada dalam tubuh manusia. Seperti kalsium, magnesium, fosfor, potasium, dan sodium. Selanjutnya, komposisi air kelapa sangat unik, karena dapat dinikmati oleh individu dengan kondisi kesehatan yang berbeda-beda.

Membantu Memperlancar Proses Pencernaan
Di saat Anda lagi bermasalah dengan sistem pencernaan, dengan hanya meminum air kelapa dapat membantu. Karena kandungan sarat yang tinggi dapat mengurangi gejala refluks asam lambung.

Membantu Menurunkan Tekanan Darah
Bagi kamu yang mengidap hipertensi (Tekanan Darah Tinggi) dengan meminum air kelapa secara rutin dapat menurunkan tekanan darah hingga 71%. Jika kita bandingkan dengan meminum isotonik, air kelapa lebih kaya unsur kalium dari pada sodium. Asupan unsur Sodium harus di batasi karena bisa menyebabkan hipertensi.

Minuman Hidrasi
Ternyata air kelapa lebih efektif menghidrasi tubuh ketimbang minuman energi. Karena setelah berolah raga, tubuh akan kehilangan cairan yang kaya akan mineral. Air kelapa sangat ideal menjadi pengganti cairan tubuh tersebut, karena mengandung 294 mg potasium dan 5 mg gula alami per satu gelas. Berbeda halnya dengan minuman ‘sport drink” yang hanya mengandung setengah dari potasiu dan lima kali jumlah gula.

Seperti Darah Manusia
Sifat dari air kelapa, isotonik sama dengan plasma darah manusia. Dalam kondisi darurat air kelapa bisa digunakan sebagai pengganti plasma. Di negara-negara miskin, air kelapa di manfaatkan sebagai penyelamat nyawa manusia.

Membuat Kulit Mulus
Bagi Anda yang sangat memperhatikan kesehatan kulit, ternyata air kelapa dapatmembersikan kulit secara maksimal dan membuat kulit menjadi mulus. Air kelapa juga dapat melembabkan kulit dari dalam, jika Anda meminumnya dan mampu mengeliminsi minyak dalam jumlah besar. Air kelapa juga telah menjadi bahan-bahan utama produk kosmetik dengan cara mengekstrak air kelapa.

Tak di sangkah ya… Air buah kelapa mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita. Tetapi perlu di ingat dalam mengonsumsi air kelapa jangan berlebihan, karena akan berdampak tidak baik bagi tubuh. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat bagi Anda, akhir kata Wasalam….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X