Lifestyle

Cara Ampuh Mengatasi Rasa Gelisa Dan Depresi Berlebihan


Assalamu’allaikum….
Gelisa merupakan hal yang sering menghampiri satiap manusia, jika terjadi hal seperti itu pasti kita akan menjadi kurang bersemangat karena rasa cemas dan depresi berlebihan tentu berdampak negatif terhadap aktifitas sehari-hari.
Lalu bagaimana cara mengurangi rasa cemas dan deprsi, berikut ini beberapa caranya yamg dihimpun dari berbagai sumber :

Kurangi Minuman Yang Mengandung Kafein
Bagi sebagian orang ngopi menjadi hal yang bisa membuat mood menjadi lebih semangat. Tetap beda halnya dengan terlalu banyak megkonsumsi kafein dapat meningkatkan kegelisaan dan perasaan cemas. Nah, di saat Anda di landa sedih atau cemas, kurangi mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan minuman bersoda.

Jaga Agar Tubuh Tetap FIT
Hidup sehat akan mendapatkan manfaat yang baik juga bagi kita, maka dari itu berolahragalah, karena dengan berolahraga akan membantu untuk meningkatkan mood secara alami. Ketika Anda bergerak dan berkeringat, tubuh akan melepaskan enzim tertentu yang membuat otak Anda akan mendapatkan hal yang postif.

Luangkan Waktu Untuk Istrahat
Rutinitas yang padat akan membuat kita menjadi lelah dan pikiran yang kacau balau, karena telah melewati aktifitas yang padat. Nah, untuk mengurangi rasa gilisah atau depresi luangkan waktu untuk diri Anda berjalan-jalan atau berekreasi agar pikiran menjadi fresh kembali.

Itulah beberapa cara ampuh untuk menghilangkan rasa gelisa dan depresi berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X