Lifestyle

Buah-buah Yang Dapat Membantu Menyehatkan Kulit

Ilustrasi. Foto (Antarafoto)
Assalamu’alaikum…
Memiliki kulit yang sehat siapa sih tidak mau? Jika kulit sehat tentu kepercayaan diri kita akan menjadi lebih meningkat saat bertemu dengan orang-orang, kebiasaan yang sering dilakukan agar mendapatkan kulit yang sehat ialah mengonsumsi delapan gelas air putih per harinya.
Selain mengonsumsi air, kita juga membutuhkan asupan makanan sehat demi menjaga kulit yang sehat alami. Lalu bagimana cara agar mendapatkan kulit agar tetap sehat yaitu dengan mengonsumsi buah-buahan berikut :
Pisang
Buah ini kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B serta vitamin E yang berperan sebagai agen anti-penuaan. Disamping itu, nutrisi dalam pisang mampu membantu melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan imunitas.
Lemon
Buah ini mengandung vitamin C dan meiliki sifat alami untuk memutihkan kulit. Mengonsumsi satu gelas jus lemon secara rutin bisa membantu mengurangi noda terutama di wilayah luka belas jerawat dan bintik-bintik gelap. Selain itu, buah ini katanya bisa melawan dan membersikan kulit dari selulit.
Apel
Kandungan antioksidan dari buah apel mencega kelusakan sel-sel, jaringan dan penuaan. Buah ini pun mempu meminimalisir unculnya kerutan-kerutan halus di wajah.
Pepaya
Di dalam buah ini terkandung enzim papain yang membantu membuang kotoran di kulit. Oleh karena itu, pepaya sering digunakan sebagai pembersi dan penghalus kulit.
Jeruk
Vitamin C dalam jeruk bisa juga dapat memperbaiki tektur kulit. Vitamin ini juga dapat memperlambat penuaan dini.

Itulah beberapa buah yang bisa membantu menyehatkan kulit kita secara alami, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X