Lifestyle

Banyaknya Manfaat Buah Semangka, Salah Satunya Membantu Program Diet

Manfaat Buah Semangka. Foto (detikcom)

Assalamu’allaikum…

Buah semangka buah yang kaya akan kandungan air ini ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita, contohnya adalah buah semangka dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Karena di dalam seporsi potongan semangka segar di ketahui mengandung sekitar 80 kalori, mengandung sekitar 21 gram karbohidrat, 30 persen dari kebutuhan harian vitamin A, 25 persen dari vitamin C, dan 8 persen dari kalium.
Semangka adalah buah yang sangat cocok buat Anda yang lagi program diet, karena di dalam semangka memiliki kepadatan energi yang rendah sehinga berguna untuk meurunkan berat badan. Karena semangka memiliki kadar air yang tinggi sehingga Anda tetap terhidrasi.
Dalam sebuah penelitian, buah semangka mempunyai komposisi air dan gula yang baik, sehingga memberikan rasa kenyang lebih lama, tetapi densitas energinya rendah. Jadi mengkonsumsi semangka sangat baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan sepaya tidak terpancing makan berlebihan
Tak sampai di situ, buah semangka juga memiliki antiaksidan yang bisa meningkatkan fungsi kekebalan alami tubuh serta mengurangi resiko terkena penyakit seperti jantung, stroke, batu ginjal, pengeroposan tuang, diabetes dan kanker.

Menurut Cleveland Clinic, antioksidan yang dimiliki oleh semangka juga dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan alami tubuh serta mengurangi risiko penyakit jantung. Ketika dikonsumsi sebagai bagian dari diet seimbang, semangka dan buah lainnya dapat mengurangi risiko stroke, batu ginjal, pengeroposan tulang, diabetes dan kanker. Seperti dikutip dari detikHealth

Itulah beberapa manfaat buah semangka bagi kesehatan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X