Inspirasi

Indonesia Urutan Ke 2 Menjadi Negara Paling Dermawan

Assalamu’alaikum….

Saling bantu membantu antar sesama di Indonesia sudah menjadi hal yang patut untuk kita tingkatkan, disamping diperintahkan oleh agama dan ada istiadat kita. Tahukah Anda? Bahwa Indonesia masuk kedalam jajaran negara paling dermawan di dunia.

Daftar negara dengan penduduk senang beramal/sedekah. Foto via klik4info
Daftar negara dengan penduduk senang beramal/sedekah. Foto via klik4info

Bahkan urutan kita hanya kalah sedikit dari negara tetangga kita yaitu Myanmar, Indonesia menempati urutan kedua didalam hasil riset yang dilakukan oleh lembaga internasional Gallup. Mereka mengungkap daftar negara paling dermawan di dunia dan data ini di terbitkan oleh Forbes pada, Kamis (29/9/2016) lalu.

Langsung saja Rizensia bagikan Daftar 10 Negera Paling Dermawan Di Dunia :

10. Irlandia

Irlandia menempati posisi ke 10 menjadi negara paling dermawan di dunia, jika dipresentasikan jumlah penduduk senang beramal yaitu 66 persen dari jumlah keseluruan penduduk negara Irlandia.

9. Belanda

Belanda menjadi negara paling dermawan dan berada diurutan ke 9, jika dipresentasikan dari jumlah penduduk keseluruhan mereka penduduk senang beramal sekitar 66 persen dari jumlah keseluruhan penduduk di negara kincir angin itu.

8. Norwegia

Norwegia menempati urutan ke 8 menjadi negara paling dermawan di dunia, dengan presentasi jumlah penduduk senang beramal adalah 67 persen. Dimana naik satu poin jika dibandingkan dengan negara Belanda dan Irlandia.

7. Inggris

Inggris menjadi negara dengan dermawan selanjutnya. Jumlah penduduk negara inggris yang senang beramal yaitu 69 persen dari jumlah keseluruhan penduduk negara kerajaan tersebut.

6. Islandia

Negara selanjutnya adalah Irlandia dengan presentasi penduduk senang beramalnya adalah 70 persen.

5. Selandia Baru

Negara yang berada di selatan samudara pasifik ini menempati urutan ke 5 dengan presentasi jumlah penduduk yang senang beramal adalah 71 persen.

4. Malta

Malta negara yang berada di selatan benua eropa ini menjadi negara dengan jumlah penduduk senang beramal sekitar 73 persen.

3. Australia

Negara yang terkenal dengan hewan kanggurunya ini menjadi negara dengan jumlah penduduk senang beramal yaitu 73 persen dari keseluruhan penduduknya.

2. Indonesia

Negara selanjutnya yang menjadi negara dengan penduduk senang beramal adalah negara kita Indonesia, ini menjadi salah satu prestasi yang baik dari masyarakat kita. Dengan presentasi penduduk yang senang beramal sebesar 75 persen dari keseluruhan penduduk Indonesia.

Bahkan potensi zakat negara kita mencapai Rp 213 triliun, namun yang masuk dalam pendataan atau badan zakat hanya Rp 3 triliun (1,2%). :-0

1. Myanmar

Myanmar menjadi negara dengan jumlah penduduk senang beramal yaitu 91 persen dari keseluruhan penduduk mereka. Ajaran Budha Theravada yang dianut oleh warganya menjadi andil yang cukup besar dalam pemberian sumbangan dibandingkan negara Asia lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X