Inspirasi

Dosen Ini Punya 145 Gelar Sarjana Dibelakang Namanya

Assalamu’alaikum…..

” Tuntutlah ilmu hingga setinggi langit” dan “Tuntutlah ilmu walaupun sampai kenegeri Cina”

Mungkin pribahasa diatas yang membuat seorang dosen asal Chennai, India Selatan semangat untuk menuntut ilmu dan sekarang ia memiliki ratusan gelar di belakang namanya. 😮

Dosen dengan ratusan gelarnya. Foto via Thesundayindian.com
Dosen dengan ratusan gelarnya. Foto via Thesundayindian.com

Pada umumnya kita hanya mengenal pendidikan sampai ke strata 3 (S3), tujuannya untuk memperdalam ilmu yang diambil pada strata sebelumnya.

Seperti dikutip dari laman thesundayindian.com, Jumat 16 September, pria 50 tahun ini selama 30 tahun terakhir memiliki 8 gelar master hukum, 10 gelar master seni, 8gelar master ekonomi, 3 gelar master sains, 12 gelar master filsafat, 9 gelar master bisnis, serta gelar-gelar yang lain.

Sehingga dijumlahkan, ada 145 gelar di belakang namanya! Wow… 😮

Masih bersumber dari laman The Sunday Indian, orang Tamil ini mengatakan dirinya masih ingin terus belajar, meski sudah ada ratusan gelar mengekor di belakang namanya.

Bahkan istrinya pun mengikuti jejak Parthiban. Kini istrinya juga telah memiliki 9 gelar sarjana dan master. Kemudian anaknya sekarang tengah kuliah dijurusan Teknik.

Kalau di Indonesia kita mengenal Welin Kusuma, laki-laki asal kendari yang sudah menyandang gelar sarjana. Bahkan Welin juga sudah punya 3 gelar master dan telah menjalani 12 pendidikan profesi. Total ada 24 gelar dan predikat yang disandangnya. Semuanya dilakukan dalam waktu 15 tahun. Hebat ya mereka! Bagaimana terarik mengikuti jejak mereka?

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X