Inspirasi

Indonesia Menjadi Salah Satu Negara Paling Optimis Di Dunia

Ilustrasi. Foto (Reuters via DW)

Assalamu’alaikum…

Optimis memang menjadi salah satu harapan/keyakinan bahwa dunia kedepannya menjadi lebih baik. Dalam studi yang dilakukan oleh YOUGOV yang dilansir oleh DW, menempatkan negara kita ‘Indonesia’ di papan atas negara yang paling optimis sedunia. Sebelum indonesia negara tirai bambu menjadi negara dengan optimisme paling tinggi di dunia.

Dengan presentasi 41 persen masyarakat Cina percaya bahwa dunia akan menjadi lebih baik untuk di tinggali. Kemudian di urutan kedua adalah Indonesia menjadi negara paling optimis di dunia, 23 persen responden Indonesia mengungkapkan keyakinan mereka bahwa kehidupan akan menjadi lebih baik.

Meskipun Indonesia dirundung berbagai masalah, tetapi tidak menjadikan masyarakat kita menjadi pesimis. Itulah yang membuat YOUGOV dalam studi menempatkan Indonesia di urutan kedua.

Setelah Indonesia, negara Saudi Arabia menjadi negara paling optimis di urutan ketiga. Negara yang kaya dengan minyak ini menurut survey, 16 persen warga Arab Saudi percaya bahwa dunia akan menjadi lebih baik dibandngkan sekarang.

Selanjutnya dalam survey tersebut menempatkan Thailand di posisi ke 4, menjadi negara paling optimis di dunia. Dengan 11 persen warganya menganggap bahwa dunia dapat menjadi lebih baik.

Berikuti ini negara-negara lainnya yang warganya menganggap bahwa dunia kedepannya menjadi lebih baik:

  • 10 persen dari warga Uni Emirat Arab dan Swedia menganggap bahwa dunia ini akan menjadi lebih baik.
  • 8 persen warga dari Hong Kong dan 3 negara Skandinavia: Denmark, Norwegia dan Finlandia. Optimis bahwa dunia kedepannya menjadi lenih baik.
  • 6 persen warga dari negara Amerika Serikat dan Malaysia menganggap dunia akan lebih baik.
  • 4 persen dari warga Jerman menganggap bahwa dunia akan lebih baik kedepannya.

Kesimpulan:

Dari survei yang di lakukan oleh YouGov kita tarik benang merahnya, bahwa seterpuruk bagaimana keadaan negara kita. Kita harus berharap, berusaha, mengingatkan pemerintah dan tak lupa juga berdoa agar kondisi perekonomian negara kita menjadi lebih baik kedepannya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X