Informasi, Ramadan

Hore…!! Ada Penambahan Cuti Bersama Lebaran 2018 

Ilustrasi libur ketika mudik lebaran via Hipwe.com
Ilustrasi libur ketika mudik lebaran via Hipwe.com

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Siapa sih yang tidak gembira ketika lebaran waktu libur bersama keluarga semakin panjang? Nah, pemerintah telah merevisi surat keputusan bersama (SKB) 3 menteri tentang cuti bersama dan libur nasional diteken, Rabu (18/4).

Hal ini membuat cuti bersama lebaran 2018 ditambah tiga hari lagi, ”Salah satu pertimbangan ditambahkan cuti bersama Idul Fitri adalah untuk mengurai arus lalu lintas sebelum dan sesudah mudik lebaran. Sehingga cukup waktunya bagi masyarakat untuk bersilaturahmi dengan keluarganya yang ada di luar kota,” kata Menko PMK Puan Maharani dalam konferensi pers seusai rapat.

Penandatanganan revisi ini dilakukan oleh Menteri Agama Lukman Saifuddin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Asman Abnur dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga ikut hadir. Sebab tidak bisa dipungkiri jika Kemenhub terlibat dalam mengatur lalu lintas.

Dari penanbahan ini yang tadinya cuti bersama selama 4 hari saja, sekarang menjadi 7 hari. Secara keseluruhan, Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2018 sebanyak 24 hari.

Dengan rincian Hari Libur Nasional sebanyak 16 hari dan cuti bersama sebanyak delapan hari untuk Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dan Hari Raya Natal.

Harapan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dari keputusan ini adalah bisa membuat libur menjadi tenang dan bisa mengurai kemacetan.

”Pengaturan ini membuat libur lebih tenang. Melengkapi keputusan itu saudara-saudara kita bisa libur atau pulang sejak Sabtu atau Minggu (9-10 Juni). Ini harapannya arus lalu lintas akan alebih terurai dengan banyak hari libur,” tutur Budi kepada JPPN.com

Dengan jumlah hari libur yang semakin panjang, maka arus mudik ini1 akan tersebar ke beberapa hari dan tidak menumpuk hanya di dua hari sebelum lebaran seperti tahun yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *