Informasi

CPNS 2018 Akan Dibuka Pada Bulan Maret Mendatang

Ilustrasi CPNS 2018, Foto via Liputan6.com

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tahun depan akan kembali membuka seleksi calon pegawai negeri sipil. Hal ini yang disampaikan oleh Kapala Biro Hukum, Komunikasi, dan Infomasi publik Kemenpan RB Herman Suryatman mengatakan saat ini Kemenpan RB tengah menunggu validasi dari usulan kebutuhan pegawai tiap daerah. Seperti Rizensia kutip dari Tempo.co .

“Tiap daerah saat ini sedang proses validasi data-datanya,” ujar Herman saat dihubungi Tempo, Kamis, 14 Desember 2017.

Jadi ketika validsi didaerah telah selesai maka, Kemenpan RB nantinya akan menganalisa kebutuhan Pegawai yang akan diperlukan. Meski belum diketahui kapan waktu pasti akan dilakukan seleksi CPNS, tapi Herman memperkirakan pada bulan Maret mendatang bakal ada gambaran lebih jelas soal formasi kebutuhan CPNS tersebut.

 “Yang jelas validasi selesai Januari. Mudah-mudahan bulan Maret formasi sudah bisa ada gambarannya,” ucapnya.

Tentu ini menjadi angin segar bagi para pencari kerja yang ingin masuk menjadi aparatur negara, karena melihat penerimaan tahun 2017 yang mana masyarakat sangat antusias dengan pembukaan seleksi CPNS 2017 tercatat sebanyak lebih dari 2,6 juta orang mendaftar.

Sendangkan untuk sistem atau mekanisme seleksi CPNS sendiri tidak akan jauh berbeda dari seleksi CPNS sebelumnya. Dimana sistemnya akan tetap menggunakan CAT. Sehingga untuk mempersiapkan diri agar lolos seleksi Herman menjelaskan “Kuncinya belajar, belajar dan belajar”. ujarnya

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *