Informasi

​Fakta Tentang Bitcoin Di Indonesia

Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin. Foto via Fortune

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Semenjak kemunculannya pada tahun 2009 Bitcoin ini menjelma menjadi alat pembayaran yang terus berkembang baik itu dunia bahkan di Indonesia. Bahkan alat pembayaran yang dibuat oleh Satoshi Nakatomo, kini harga per satu Bitcoin telah mencapai harga all-time high senilai Rp 66.350.000 per bulan lalu.

Hai ini tentunya menarik untuk dibahas, dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Luno Bitcoin Wallet terhadap para penggunanya di Indonesia dimana survei ini dilakukan pada petengahan tahun 2017.

Dalam survei yang melibatkan 10.000 responden ini membahas tentang beberapa pertanyaan, namun Rizensia hanya akan membahas beberapa saja. Pertanyaan seperti Bitcoin bisa menjadi alat investasi? Bitcoin VS Emas, dan Motivasi utama pengguna dalam membeli Bitcoin?

Untuk pertanyaan pertama sekitar 47.9% responden memilih percaya jika Bitcoin bisa menjadi alat Investasi, sementara 38.8% ragu-ragu dan 21.3% tidak percaya jika Bitcoin bisa menjadi alat investasi. Berikut gambar grafis tentang pertanyaan ini

Kedua, ketika ditanya yang mana menguntungkan Bitcoin atau Emas. Sekitar 46.6% responden menjawab lebih memilih Bitcoin ketimbang emas, sendangkan 12.9% lebih memilih emas dan sisanya sekita 40.4% tidak dapat memilih antara keduanya.

Ketiga ditanya tentang motivasi utama dalam membeli Bitcoin mayoritas responden memilih Bitcoin untuk investasi dan spekulasi/tranding 51.7%. Sendangkan memilih Bitcoin untuk dijadikan alat pembayaran yang praktis dan cepat sekitar 32.5%, sisanya sekitar 15.8% memilih kedua-duanya. Itulah ketiga fakta tentang Bitcoin yang dapat kami bagikan.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X