Informasi

Pengaruh WargaNet Mengembangkan Citra Positif Suatu Daerah

Ambonkotamusik
Salah satu contoh Pengaruh WargaNet Mengembangkan Citra Positif Suatu Daerah

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Jika suatu daerah agar dikenal masyarakat luas, tentu salah satu caranya dengan mengembangkan julukan-julukan positif kepada daerah tersebut. Agar masyarakat dari luar daerah dengan mudah mengenali daerah itu.

Di Indonesia sudah banyak Kota-kota yang mengembangkan citra kota dengan membuat julukan-julukan yang positif. Tentu dengan membuat julukan itu, harus dibarengi dengan gambaran yang terjadi pada masyarakatnya. Salah satu contohnya adalah Kota Ambon, dimana kota ini sekarang menyandang sebagai Kota Musik Dunia.

Tentu dengan julukan itu tergambar di masyarakatnya yang suka menyanyi, itu pun dibuktikan dengan banyak lagu-lagu dari Ambon yang terkenal didaerah lain.

Tak hanya itu saja, peran para Netizen/Warganet sangat dibutuhkan pula untuk mengembangkan citra positif itu. Dengan sering mesisipkan konten yang menggambarkan akan daerah dimana ia tinggal, pada sosial media yang ia miliki.

Karena melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Blog, dan Sosmed lainnya secara tidak langsung membangun citra positif suatu daerah.

Jadi, jika Anda seorang Blogger maka sepatutnya untuk membantu mengembangkan kota dengan membuat konten mengenai daerah, karena dijaman sekarang Internet mempunyai peranan penting. Bahkan untuk mengembangkan parawisata suatu daerah melalui Internet bisa melakukannya. Karena Internet bisa manjadi mata dunia untuk daerah tersebut.

Kerena mesin pencari seperti Google, mempunyai sistem pencarian dimana menyarakan kata kunci dengan menggunakan logaritma kata kunci yang sering digunakan. Maka jika Anda menggunakan kata kunci seperti “Nama Kota (spasi) Kota”, jadi seperti “Palu Kota”, atau “Jakarta Kota” Google dengan otomatis akan menyarankan kata kunci yang sering digunakan dan dicari.

Baca : Pentingnya Mengembangkan Branding Kota Palu Dari Sekarang!!

Membantu Palu Mengembangkan Branding Kota…

A post shared by Rizensiacom (@rizensiacom) on

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X