Informasi, Teknologi

Facebook Kembangkan Layanan Seperti Youtube

Ilustrasi Facebook Watch.
Ilustrasi Facebook Watch. Foto via Quarterlab

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Google dan Facebook menjadi perusahaan teknologi ini yang pemimpin pasar teknologi sekarang ini.

Memiliki pengguna yang banyak di seluruh dunia membuat kedua perusahaan ini secara tidak langsung bersaing, seperti Facebook yang mempunyai ambisi mempunhai layanan video orisinil dan Google yang juga berambisi ingin mempunyai sosial media yang populer dengan pengguna aktif diseluruh dunia seperti Instagram yang dimiliki oleh Facebook.

Ternyata raksasa media sosial Facebook telah merealisasikan ambisi mereka, dimana mereka telah meluncurkan platfrom streaming video bernama Waych yanh disebut-sebut pesaing Youtube nantinya.

Meski masih dalam tahap perkembangan karena baru diluncurkan, tapi Watch berpotensi menjadi layanan steraming video yang bisa diandalkan penggunanya.

Potensi pengguna dari Watch diyakini akan meningkat cepat, karena mempunyai modal basis pengguna Facebook yang telah bermiliar-miliaran diseluruh dunia. 

“Kami dengan bangga mempersembahkan Watch, platform streaming eksklusif yang tersedia di Facebook. Ia akan hadir lewat Facebook Mobile, desktop atau laptop, serta aplikasi TV kami,” tulis Facebook dalam keterangan resminya sebagaimana via Ubergizmo , Kamis (10/8/2017).

Meski sekarang masih tersedia di Amerika Serikat, tapi kedepannya Facebook diyakini akan memperluas layanan dari Watch diseluruh dunia.

Nantinya untuk konten Facebook akan menyediakan konten yang diproduksi secara ekslusif. Pengguna bisa memilih jenis serial yang ingin ditonton berdasarkan pilihan dan seleranya. 

Jadi, jenis serial yang muncul di laman depan Watch dipastikan akan mengikuti keinginan pengguna. Watch sendiri akan mengelompokkan kategori serial, mulai dari komedi, reality show , hingga siaran langsung olahraga.

Sejumlah serial ekslusif yang didanai Facebook secara langsung akan muncul dalam waktu dekat, seperti “Returning the Favor” milik Mike Row.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X