Informasi, Teknologi

Singapura Ingin Kembangkan Transportasi Taksi Terbang di Tahun 2030

Assalamu’allaikum…..

Ketika negara kita memimpikan sebuah transportasi umum massal yang bisa menjadi andalan untuk mengatasi kemacetan, salah satunya mengembangkan transportasi kereta cepat. Namun, berbeda halnya dengan negara tetangga kita yaitu Singapura.

Ilustrasi.

Rizensia kali ini, bukannya ingin membandingkan antara negara kita dan Singapura. Tetapi negara pulau yang berada di ujung semenanjung Malaya itu, sudah mulai berpikir jauh kedepan untuk mengurangi kemacetan dengan konsep yang lebih canggih. Konsep yang Singapura ingin kembangkan adalah layanan aerial transportation, yaitu berupa transportasi taksi terbang yang berbentuk seperti Quadcopter atau Drone.

Kementerian Transportasi Singapura membenarkan rencana mereka kembangkan transportasi taksi terbang di tahun 2030. Melalui sekretaris Pang Kin Keong, mereka menginginkan konsep campuran dari berbagai teknologi transportasi yang kini tengah dikembangkan agar mendapatkan suatu konsep transportasi massal di tahun 2030.

Pemerintah Singapura telah melakukan kordinasi dengan beberapa Developer Drone Taksi ternama di Dunia, seperti produk taksi drone Hoversurf Scorpion yang di kembangkan oleh perusahan startup asal Russi, Volocopter VC200 dari Jerman dan Ehang 184 oleh developer China.

Bagaimaana menurut Anda, tentang rencana Singapura yang Ingin Kembangkan Transportasi Taksi Terbang di Tahun 2030??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X