Informasi, Sport

Kehadiran Tim Sepak Bola Asal Sulawesi di Liga 2

Celebest FC ketika laga uji coba. Foto Rizensia

Assalamu’allaikum…..

Liga 2 tak lama lagi akan bergulir, setidaknya 60 tim siap memperebutkan 3 tiket promosi ke Liga 1. Dari 60 tim sepak bola, Sulawesi mempunyai dua tim yang ikut berlaga di liga tersebut. Tim yang dimaksud adalah Celebest FC (Palu) dan Persbul (Buol).

Kehadiran tim sepak bola asal Sulawesi di liga profesional memang tak banyak berbicara, selama ini tim sepak bola asal pulau sulawesi yang sukses ke Liga profesional hanya lah PSM (Makassar). Akan tetapi mulai tahun ini, Sulawesi akan mempunyai dua tim yang siap mengikuti Liga 2. Meski baru berlaga di Liga 2, Celebest FC dan Persbul (Buol) mempunyai hasrat besar untuk lolos ke Liga 1.

Untuk melancarkan hasrat itu, Celebest FC setelah mengumumkan daftar nama dan penandatanganan kontrak pemain yang ikut membela Celebest FC di Liga 2. Mereka langsung melakukan sejumlah pertandingan uji coba demi mengasa ke kompakan pemain.

Hal serupa juga dilakukan oleh Persbul (Buol). Bahkan tim ini melakukan pemusatan latihan mereka di pulau Jawa, diawal maret lalu merka pun mengikuti turnamen Dirgantara Cup, dimana diikuti oleh Persebaya dan Cilegon United.

Liga 2 sendiri sebelumnya bernama Liga Devisi Utama, liga ini akan resmi bergulir pada Selasa (18/4/2017). Persaingan di ini pun sangat berat, karena diakhir Liga hanya 3 klub saja yang bisa promosi dan 36 klub terdegradasi.

Ini menjadi tantangan besar bagi Celebest FC dan Persbul saat berlaga nanti. Semoga kehadiran tim sepak bola asal Sulawesi di Liga 2, diharapkan menjadi titik balik berkembangnya sepak bola pulau Sulawesi serta target kedua tim untuk masuk ke Liga 1 bisa tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X