Info Palu, Informasi

Seriusnya Mattuju Pictures Garap Film Kaili “Karena Aku Ingin Kembali” Sampai Gandeng Artis Nasional

Assalamu’allaikum….

Setelah sebelumnya sukses dengan Film “Uang Panai”, sekarang Mattuju Pictures melirik Sulawesi Tengah untuk diangkat ke layar lebar. Film berjudul KAILI “Karena Aku Ingin Kembali” sekarang masih dalam proses syuting, Mattuju Pictures resmi memulai proses syuting film KAILI dengan melakukan kegiatan kick off dan media gathering pada tanggal 27 Januari 2017 lalu, di Best Western Coco Palu Hotel.

Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu) saat pengambilan gambar di film Kaili. (Tri Novian/KabarSelebes.com)

Film yang bergendre drama keluarga dan komedi, diproduksi sekaligus di sutradarai oleh Andi Syahwal Mattuju, dimana Film ini menceritakan tentang seorang Pemudah bersuku kaili yang bernama Fajar Madika (Muh. Novriandi) berjuang melawan stigma yang ada di masyarakat.

Akibat adanya stigma tersebut, mempengaruhi hubungan Fajar bersama pujaan hatinya, yaitu Senja Anggun Maharani (Shella Kambay). Ujian demi ujian mereka berdua jalani, sehingga membuat Fajar harus meninggalkan kampung halamanya untuk menjemput harga dirinya sebagai seorang laki-laki yang tak mau di pandang sebelah mata atas tidak satu sukuan antara mereka berdua.

Setelah Fajar mendapatkan restu dari sang Ayah (Anshar Yotomaruangi), ia bertekad jika sukses kelak akan kembali untuk membangun kapung halamannya dan mengubah stigma tersebut.

Menariknya dalam produksi film ini, turut hadirnya Wakil Walikota Palu yaitu Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu), bahkan ia turut mengambil peran dalam film Kaili ini. Tak hanya itu saja ia juga menyumbangkan dua buah lagu ciptaannya sendiri untuk dijadikan soundtrack dalam film ini nantinya.

Dikutip dari MetroSulawesi.com Andi Syawal mengungkapkan “Dalam memproduksi film yang berlatar Sulawesi Tengah, kami sangat berharap mendapat dukungan dari semua pihak, sekecil apapun itu sangat berarti bagi kami, dan bersedianya Pasha Ungu untuk bergabung bermain dalam film ini meskipun ditengah kesibukannya sebagai Wakil Walikota Palu, tentunya menjadi satu kebanggaan tersendiri dan memberi semangat luar biasa bagi seluruh tim,” ungkap Andi Syahwal.

Ia juga membeberkan Pasha juga sudah setuju untuk menyumbangkan dua buah lagu miliknya, satu lagu berjudul Sampesuvu Roa dan satunya lagi akan beliau ciptakan khusus sesuai dengan tema film.

“Hal ini sebagai bentuk dan dukungan yang nyata beliau terhadap perkembangan ekonomi kreatif kota palu,” tambah Andi.

Selain Pak Wakil Walikota Palu yang terlibat langsung di Film Kaili, artis nasional seperti Andi Arsyil pun ikut bermain dalam Film yang di garap oleh Mattuju Picture ini. Pemeran toko Furqon di film “Ketika Cinta Bertasbih” itu ikut memerankan adegan bersama para pemain film Kaili lainnya.

Andi Arsyil (baju merah) saat syuting film Kaili di kawasan Jembatan IV Palu. Foto via Mattuju

Andi Arsyil sendiri merupakan salah satu bintang akting top kelahiran Sulawesi Selatan, ia turut terlibat dalam mendukung perkembangan film di Kota Palu.

Dampak Positif Kehadiran Film Kaili

Hadirnya film Kaili “Karena Aku Ingin Kembali” yang digarap oleh Mattuju Picture, tentunya menjadi dukungan bagi sineas-sineas kota Palu bahkan Sulawesi Tengah untuk mengembangkan dunia perfilman lokal, agar bisa berbicara di kanca perfilman nasional.

Seperti yang dikutip dari MetroSulawesi.com, Andi Syahwal berharap melalui film yang tengah digarapnya itu bisa mengangkat karya anak daerah untuk bisa bersaing di dunia perfilman. Ia berharap para sineas di Palu bisa menghasilkan karya yang membanggakan.

Andi sendiri sebelumnya telah sukses dengan film Uang Panai’. Dia berharap Film Kaili juga bisa sesukses film sebelumnya. Apalagi di film ini ada nama-nama artis top yang ikut beradu akting dengan para aktor dan aktris asal Kota Palu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X