Informasi, Sport

Menajer Celebest FC, Rudy Eka Priyambada Masuk Daftar Pelatih Timnas

Assalamu’allaikum…

Berita mengejutkan datang dari tim sepak bola Celebest FC, berita mengejutkan itu datang dari Menejer sekaligus Pelatih tim yang berjulukan tanduk anoa tersebut. Dalam akun twitter resmi milik Rudy Eka Priyambada ia mengetwit bahwa

Ini menandakan bahwa pelatih yang disapa dengan REP ini akan meninggalkan Celebest FC. Rumor yang beredar, bahwa setelah timnas menjadi runner up di piala AFF, pelatih yang akan mengkomandoi Timnas salah satu yang dimasukan dalam daftar ialah Rudy Eka Priyambada.

Meski PSSI sendiri belum menginformasikan siapa nantinya yang akan menangani timnas setelah di tinggalkan oleh Alfred Riedl, tetapi beberapa nama sudah banyak disebut-sebut seperti Rudy Eka Priyambada, Guus Hiddink, dan Alfred Riedl sendiri, untuk mempersiapkan tim di ajang SEA Games 2017 Malaysia, pada bulan Agustus mendatang.

Rudy Eka Priyambada sendiri adalah pelatih muda yang berlisensi A dari AFC sangat berpotensi untuk melatih Timnas Indonesia. Ia pernah menangani klub Divisi Dua Liga Bahrain yaitu Al Najma sampai masuk keliga utama Bahrain, serta pernah menjabat sebagai Direktur Teknik Pengembangan Pemain Mudah di Bahrain.

Rudy Eka Priyambada.

Bahrain sendiri adalah negara dimana sepak bola-nya lebih unggul ketimbang Indonesia, bahkan Indonesia pernah kalah telak dari Bahrain dengan skor 10-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2014.

Saat diwawancarai oleh situs berita Bola.com tentang kepelatihan di timnas, ia menjawab bahwa

“Berikan kesempatan bagi yang muda-muda karena pelatih muda punya semangat dan kreativitas tinggi.”

Rudy menjelaskan juga bila sudah saatnya sepak bola Indonesia, terutama level timnas, ditangani dengan mengedepankan sport science.

“Saya yakin Timnas Indonesia bakal kuat bila dilatih pelatih yang tepat dan mengetahui sport science,” imbuh Rudy.

Kemudian, dalam wawancara dengan kabarselebes.com Rudy Eka Pryambada sendiri menelaskan, bahwa butuh waktu dua tahun untuk membangun timnas Indonesia.

“Kalau dari sudut pandang sebagai pelatih, saya rasa waktu 2 tahun cukup untuk membentuk Timnas karena saya tidak pakai sistem old preparation untuk mempersiapkan tim,” jelasnya Rudy.

Refrensi : (kabarselebes.com/bola.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X