Informasi, Inspirasi

Pertambangan Terindah Didunia Menurut UNESCO, Berada Di Jerman

Assalamu’allaikum…..

Apa yang Anda bayangkan jika suatu wilayah didaerahmu masuk perusahaan tambang? tentu sebagian dari Anda akan mempermasalahkan tentang dampak alam jika pertambangan masuk ke daerah kamu.

Tetapi hal tersebut akan berbeda jika dari perusahaan tambang mempersiapkan perencanaan yang baik, seperti saat masuk kedaerah melakukan riset sebelum penambangan dimulai dan perusahaan juga terlebih dahulu melakukan perencanaan pengelolaannya dari awal hingga habisnya sumber daya alam dilakukan dengan cara yang baik.

Zollverein Essen Jerman.
Zollverein Essen Jerman.

Hal inilah yang terjadi pada salah satu pertambangan di Jerman, lebih tepatnya pertambangan Zollverein di Essen. Karena pertambangan ini dinobatkan sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO.

Zollverein sendiri adalah tambang batubara yang menjadi tempat pertambangan bahan bakar kemakmuran dan industrialisasi kawasan Ruhr. Padahal dulunya daerah ini menjadi daerah pertambangan batubara selama 135 tahun.

Di tahun 1986, pertambangan ini dipensiunkan dan direnovasi oleh pemerintah setempat. Sehingga pada tahun 2001 UNISCO menobatkan daerah tersebut menjadi “Tambang Terindah di Dunia”, kini pertambangan Zollverein menjadi tempat dimana acara seni dan budaya diadakan.

Dilihat dari video yang ditampilkan oleh DW.com/id pertambangan ini sekarang menjadi daerah yang rindang dengan pepohonan, bangunan pertambangan masih dipertahannkan. Sehingga daerah ini pantas untuk di nobatkan sebagai pertambangan terindah didunia. Video DW lihat disini

Berikut ini Video gambaran pertambangan batubara di Zollverein Essen Jerman :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X