Informasi, Teknologi

Hal Ini Yang Membuat Rangking Alexa Facebook Kedodoran

Assalamu’allaikum….

Beberapa hari yang lalu Rizensia sempat membaca berita dari salah satu portal berita terbesar di Indonesia. Di salah satu kanalnya, mereka membahas tentang posisi Alexa rank dari salah satu layanan media sosial. Media sosial yang dimaksud adalah Facebook.

Ilustrasi Facebook. Foto via CNNIndonesia
Ilustrasi Facebook. Foto via CNNIndonesia

Dimana raja sosial media tersebut diberitakan menempati rangking website yang semakin buncit, yaitu terplanting keluar dari 10 besar. Padahal selama ini Facebook dalam rangking website Indonesia, Facebook.com menempati urutan teratas  dan menempel ketat Google dan Youtube.

Akan tetapi semua itu berubah, rangking Facebook sekarang turun dan menempati posisi 13.  Lalu, yang menjadi pertanyannya “Apa yang membuat orang mulai malas mengakses Facebook?” Berikut ini Rizensia akan paparkan informasinya :

Munculnya Pesaing, membuat Facebook mulai ditinggalkan.

Hal pertama yang katanya membuat Facebook di tinggali adalah munculnya persaing didunia sosial media. Hadirnya beragam sosial media membuat sebagian orang beranggapan Facebook mulai membosankan, dan ingin mencari suasana baru di sosial media lain seperti Instagram, Twitter, Snapchat dan lain-lainnya.

Kemudian, dengan semakin populernya Instagram dan Snapchat membuat orang mulai melupakan akun Facebook karena dianggap ketinggalan jaman.

Tersebarnya Berita Palsu di Kabar Berita Facebook

Hal ini yang memicu Facebook ditinggalkan oleh para penggunannya, karena bertebarannya berita palsu. Katanya sih, sangking banyaknya berita palsu tersebar di Facebook membuat beberapa pengguna mulai kesal, sehingga memilih untuk meninggalkan Facebook dan beralih ke penyedia Sosial media lainnya.

Kemunculan berita-berita palsu ini, selain dari teman-teman Facebook yang membagikan suatu berita tanpa mencari kebenarannya di situs/website lainnya. Kemudian dari layanan Facebook Ads yang biasanya memunculkan iklan yang tidak relevan dan lain sebagainya.

Status-status Berantai

Salah satu contoh status berantai.
Salah satu contoh status berantai, didalam status mengajak pengguna untuk menyukai, membagikan, dan berkomentar.

Kamu pernah tidak mendapatkan status berisi sebuah foto dan kalimat yang menjelaskan tentang suatu kejadian atau penyakit aneh, sehingga membuat kita agak sedikit terganggu. Status yang sering muncul di Kabar Berita Facebook adalah pesan tentang suatu penyakit langkah. Dimana didalam status tersebut membuat Anda tergiring untuk menyukai, membagikan, dan memberi komentar dengan harapan agar penyakit tersebut tidak terjangkit.

Tentu dengan adanya status seperti ini, membuat sebagian pengguna memilih untuk menutup Facebook dan mengambil langkah untuk membuka akun sosial media lain. Karena kita tidak tau bahwa dari pengguna Facebook mungkin ada yang merasa terganggu, sehingga memilih untuk tidak membuka akun Facebook mereka lagi.

Penggunaan Aplikasi

Jaman sekarang adalah jamannya smartphone, tentu dengan kehandalan smartphone membuat Facebook mengikuti perkembangan zaman. Bahkan Facebook merilis beberapa aplikasi untuk mengakomodir para pengguna agar semakain nyaman dalam menggunakan layanan Facebook, sehingga berakibat terhadap rangking Alexa Facebook

Mungkin itulah beberapa alasan yang membuat para pengguna menjadi malas mengakses Facebook.com. Salam hangat penuh persahabatan dari kami Rizensia.com

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X