Informasi, Inspirasi

Luar Biasa! Cina Setiap 5 Hari Sekali Cetak Miliarder Baru

Assalamu’allaikum….

Menjadi seorang miliarder (orang kaya baru) bukanlah hal yang mudah, banyak tantangan dan rintangan yang harus kita lewati. Kemudian, bagi dibeberapa negara hadirnya negara dalam mendukung perkembangan terciptanya miliarder menjadi salah satu cara dalam memajukan strata ekonomi masyarakatnya.

Ilustrasi. Foto via businessinsider.com
Ilustrasi. Foto via businessinsider.com

Dalam sebuah penelitian yang dikeluarkan oleh UBS dan PwC (PricewayerhouseCooopers) mengungkapkan fakta tentang negara tirai bambu. Refrensi dari Business Insider dan Liputan6 (14/10/2016).

Cina dinobatkan sebagai negara dengan pertumbuhan miliarder tercepat. Bahkan negara tersebut mampu mencetak miliarder baru setiap lima hari sekali.

Sekitar 71 persen dari total miliardet di Asia berasal dari negara tersebut. Jumlahnya pun naik sekitar 39 persen dari tahun 2009. Kemudian 113 orang yang baru mencapai status miliarder pada tahun lalu, 80 diantaranya berasal dari Cina. Sektor yang mencetak miliarder di Cina adalam jumlah bersar adalah sektor teknologi, ritel dan properti. Dari ketiga sektor tersebut, sektor teknologi menjadi penyumbang utama sebesar 19 persen, sementara ritel dan properti masing-masing berkontribusi sebesar 15 persen.

Survei yang dilakukan oleh UBS dan PwC menganalisis 1.300 miliarder selama dua dekade. Dan jika di skalakan secara benua, Asia menjadi benua yang mampu mencetak miliarder tercepat dibandingkan dengan benua lainnya. Bahkan Asia mampu mencetak miliarder baru setiap tiga hari sekali, tentunya ini membuat benua lain kalah jika dibandingkan dengan benua Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X