Informasi, Top

Inikah Pesawat Turbotrop Terbesar di Dunia?

Assalamu’alaikum…..

Tepat pada tanggal 8 September 2016 Pesawat Antonov An-22 Antei melakukan pengujian lepas landas dari landasan di pabrik pesawat Antonov, Keiv, Ukraina. Pesawat ini di yakini menjadi pesawat yang mengandalan tenaga turbotrop terbesar di dunia.

Seperti dikutip dari Wikipedia, “Mesin turbotrop adalah jenis pesawat pembangkit yang menggunakan turbin gas untuk menggerakan baling-baling. Turbin gas yang dirancang khusus untuk aplikasi ini, dengan hampir semua output yang digunakan untuk menggerakan baling-baling.”

Dalam pesawat Antonov An-22 Antei menggunakan empat mesin turboprop, dimana masing-masing balingnya menggunakan sistem contra-rotating.

download

download-1

download-2

Dari segi body Pesawat ini memiliki ruang kargo sepanjang 33 meter dan volumenya 639 meter kubik. Pesawat ini sayangnya merupakan pesawat kargo, setelah melakukan uji terbang peswat ini akan melakukan penerbangan komersial perdananya.

Pesawat ini menjadi pesawat dengan teknologi baling-baling terbesar di dunia, pesawat dengan teknologi turboprop. Turboprop sendiri terkenal dengan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat, serta tidak memerlukan landasan yang panjang dalam melakukan lepas landas.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X