Informasi, Otomotif

Belanda Menjadi Negara Dengan Pengalaman Berkendara Terbaik

Assalamu’alaikum…

Kenyamanan dalam berkendara menjadi satu hal yang di idam-idamkan oleh beberapa kota didunia, tak terkecuali kota-kota di Indonesia. Nah, pada kesempatan kali ini Rizensia ingin membagikan Informasi tentang negara “Belanda menjadi negara dengan pengalaman berkendara terbaik.”

Aplikasi penunjuk jalan Waze. Foto via detikOto.com
Aplikasi penunjuk jalan Waze. Foto via detikOto.com

Dalam survei yang dilakukan oleh Waze, mereka merilis indeks kepuasan berkendara dan hasil servei seluruh pengguna aktif aplikasi tersebut akan menentukan kota dengan penilaian terburuk dan terbaik. Skor yang diberikan mulai dari 1-10.

Negara belanda menjadi negara dengan hasil penilaian terbaik dengan skor indeks 7,43, kemudian diikuti oleh Prancis 7,42, selanjutnya ada Amerika Serikat dengan skor 7,22, Republik Ceko dan Swedia yang melengkapi posisi 5 teratas.

Indonesia sendiri menemptai urutan ke 34 dari 38 negara yang disurvei oleh aplikasi penunjuk jalan waze tersebut.

Kota dengan pengalaman berkendara terbaik diisi oleh Prancis dengan empat daerah yang menempati posisi 5 teratas dengan 8,25. Amsterdam yang merupakan ibukota Negara Belanda menempati urutan ke 27 dengan skor 7,45.

Sementara kota dengan pengalaman berkendara terburuk di tempati oleh Cebu di Filipina dan Bogor Indonesia, masing-masing menempati urutan 1 dan 2. dengan skor 1,15 dan 2,1

Sendangkan di posisi ketiga dengan kota terburu pengalaman berkendara diisi oleh San Salvador di El Savador.

Survei ini hanya terfokus terhadap negara dan kota metropolitan yang mempunyai jumlah pengguna aktif mencapa 20.000 perbulan, sehingga keakuratan data dan perbandingannya akan lebih adil. Penilaian ini melibatkan seluruh pengguna dari 38 negara dan 235 area metropolitan. Dengan begitu bisa menghasilkan data yang baik untuk Indeks kepuasan berkendara Waze di 2016.

Faktor pengukurnya dilihat dari waktu yang dihabiskan pada saat macet, dan juga pengalaman berkendara lain. Seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

“Kepuasan ini dinilai dari pengamanan berkendara, kualitas jalan, murahnya harga BBM dan lalu lintas, komunitas Waze yang saling membantu di jalanan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X