Informasi, Otomotif

Sepeda Motor Beroda Empat Yang Unik

Assalamu’alaikum….

Perkembangan teknologi sepeda motor tiap tahunnya terus berkembang, salah satu yang tengah di kembangkan adalah Sepeda motor beroda 4. Tetapi yang membuat unik dari sepeda motor ini ialah meski beroda empat motor ini lincah layaknya sepeda motor beroda dua.

Berikut ini Rizensia bagikan 3 motor beroda empat yang unik, langsung saja disimak:

quadro4-2
Quadroa4. Foto via metrotvnews.com

Quadroa4
Motor ini memiliki roda empat namun berpenggerak 2 roda belakang. Akan tetapi yang membuat motor ini menjadi unik, lantaran motor ini bisa digunakan layaknya roda dua. Ini yang menjadi kelebihan yang dimiliki oleh Quadroa4.

Quadroa4 sendiri adalah motor yang di keluarkan oleh manufaktur asal swedia, quadroa4 memiliki mesin 350 cc dengan satu silinder 4-Stroke dengan empat katup. Adapun tenaga yang mampu dihasilkan adalah 30 daya kuda (dk) pada 7.500 RPM dengan besaran torsi 24 Nm pada 5.000 RPM.

Meski beroda empat tetapi tingkat kemiringan yang bisa dicapai dengan keempat bannya ialah 45 drajat. Meski terlihat komplikasi, tetapi hasil dari melakukan manuver sangat stabil dan akurat.

Yamaha. Foto via youtube.com

Yamaha OR2T
Sekilas kita melihat betuk tangki ke belakang mirip dengan Yamaha MT-9 dan konsep MWT-9. Tidak seperti kendaraan jenis all terrain vehicle (ATV) yang jarak antar roda kiri-kananya lebar, tetapi motor Yamaha OR2T memiliki konsep terbaru dimana memiliki roda kanan-kiri sangat dekat bahkan hampir bersentuhan.

Motor ini memiliki sistem suspensi otonom yang diadopsi dari konsep Yamaha Tesseract yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2007 silam. Jadi disaat motor empat roda itu bermanuver dalam kecepatan tinggi maupun pelan, masing-masing suspensi akan memiliki derajat kemiringan yang berbeda namun lanjutnya tetap stabil.

Flexible. Foto via youtube.com

Motor Flexible
Motor ini memiliki bentuk seperti ATV, tetapi yang membuat beda dari motor ini adalah suspensinya yang begitu super lentur. Jika kamu mengendarainya pasti kamu akan merasakan nyaman, layaknya seperti motor beroda dua. Agar akselerasinya lebih stabil, maka ukuran bannya mirip seperti motor bebek.

Jika kamu penasaran dengan motor ini, kamu bisa melihat video berikut ini :

Itulah ketiga sepeda motor beroda empat yang unik, semoga artikel kali ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X