Info Palu, Informasi

Ratusan Atlet Paralayang Ikut Pra Kejuaraan Dunia Paragiliding 2016 Di Sigi

Assalamu’alaikum…

Beberapa hari kedepan sepertinya langit Kabupaten Sigi dan Kota Palu akan di padati atlet-atlet paralayang dari berbagai negara. Tepatnya pada tanggal 13-20 Agustus 2016 mendatang 111 atlet mancanegara dipastikan ikut “Pra Kejuaraan Dunia Pragiliding 2016 di Sigi, Sulawesi Tengah.

Dimana atlet-atlet tersebut berasal dari negara seperti Malaysia, Thailand, China, Taiwan, Korea Selatan, Jepang, Inggris, Prancis dan Jerman sudah dipastikan ikut berlaga pada Pra Kejuaraan Dunia tersebut. Tak lupa juga 48 atlet yang berasal dari Indonesia.

Pada pra kejuaran kali ini merupakan seri ketiga dimana sebelumnya digerlar di negara Nepal dan Armenia.

Rizensia kutip dari mercusuarnews.com “Yang sudah tercatat di panitia pelaksana adalah 63 atlit mancanegara dan 48 atlit Indonesia. Jika ini terlaksana sesuai jadwal dan aturan Paragliding World Cup Association, maka tahun depan kita akan mendapatkan jatah World Cup Tour,” kata Asgaf Umar, Ketua Panitia Pelaksaan Pra Kejuaraan Dunia Paragliding Senin (8/8/17).

Daerah yang menjadi tempat lepas landas nantinya berada di daerah Wayu, Matantimali, Kabupaten Sigi. Daerah Mantantimali sendiri sudah sangat dikenal menjadi spot olahraga Paralayang tersebut, dan mantantimali juga memiliki arah angin paling stabil serta sepanjang tahun dapat terbang tanpa menunggu musim-musim tertentu.

Credit Photos: Vladimir Yordanov, Defit Pradipta, Elisa Manueke

Seperti yang di jelaskan oleh Asgaf pada mercusuarnews  “Selama kami terbang di wilayah ini, arah anginnya paling stabil. Kalau bukan dari arah Utara ke Selatan, maka akan sebaliknya. Sehingga waktu take off dapat direncanakan dengan baik. Di Wayu Matantimali, kami juga bisa sepanjang tahun dapat terbang tidak menunggu musim-musim tertentu,” ujarnya.

Mungkin ini yang membuat beberapa atlet top rangking dunia antusias untuk mengikuti Pra Kejuaraan Dunia Paralayang di Mantantimali, Kabupaten Sigi.

slider-location-05

Credit Photos: Vladimir Yordanov, Defit Pradipta, Elisa Manueke

Menurut Asgaf, dipastikan 100 atlit top rangking dunia akan berpartisipasi dalam perhelatan paragliding dunia ini. Titik lepas landas dari daerah Wayu, Mantantimali, Kabupaten Sigi.

Paragliding sendiri adalah kejuaraan dunia, dimana finalnya akan berlangsung pada Januari 2017 mendatang di Brazil. Tertarik ingin melihat atlet-atlet dunia terbang dilangit Kota Palu, ayo berkunjung ke Sulawesi Tengah tepatnya di Mantantimali, Kabupaten Sigi dan lihat hamparan alam luas Lembah Kota Palu, dan Teluk Palu yang Indah.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi website resmi di prepwc-sigi2016.com.

Refrensi : Mercusuarnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X