Informasi, Opini

Perlombaan 17 Agustusan Membangun Silaturahmi Antar Warga Di Hari Kemerdekaan

Assalamu’alaikum….

Memperkuat tali silaturahmi
Memperkuat tali silaturahmi

Menjelang peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus, hampir seluruh pemukiman di berbagai daerah berlomba-lomba menghiasi daerahnya dengan atribut kemerdekaan seperti bendera, umbul-umbul dan lain sebagainya.

Tak hanya sampai disitu beberapa daerah pun ada yang menggelar perlombaan 17 agustus seperti panjat pinang, lombah makan kerupuk, balap karung, tarik tambang, bakiak, sepak bola bapak-bapak (menggunakan baju daster) dan lain-lainnya.

Dimana diantara perlombaan tersebut menguji kekompakan antar warga dan kebersamaan. Adanya perlombaan seperti ini tentunya semakin memperkuat tali silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan antar warga. Dimana di hari-hari biasanya warga sibuk dengan aktifitas ngantor dan aktifitas keseharian lainnya.

Di tengah isu-isu yang memancing terpecah belanya masyarakat, dengan adanya perlombaan 17 agustusan memperkuat kembali tali silaturahmi, kekompakan dan kebersamaan antar masyarakat Indonesia yang semakin hari semakin menghilang. Salam… Merdeka!!!

Gambar via http://www.batumedia.com/2015/08/lomba-17-agustus.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X