Informasi, Otomotif

Honda BeAT Resmi Menjadi Motor Matik Terlaris?

Assalamu’alaikum….

Sepeda motor jenis skuter matik memang menjadi motor paling digemari beberapa tahun belakangan ini, bahkan mengalakan motor jenis sepeda motor bebek. Honda salah satu pabrikan sepeda motor terbesar di Indonesia, kemarin meluncurkan skuter matik terbaru mereka. Dimana skuter ini adalah penerus dari series skuter matik BeAT.

Dengan mengusung nama All New BeAT, Honda sepertinya ingin menunjukan bahwa merekalah penguasa pangsa pasar motor skuter matik.

Kita tau bersama skuter matik series BeAT pertama kali di luncurkan pada tahun 2008, setidaknya ada sekitar 10 jutaan unit Honda BeAT telah mengaspal di jalanan. Ini menandakan bahwa Honda BeAT menjadi jenis skuter matik yang sukses dan paling laris di Indonesia.

Beat motor matik terlaris
Beat motor matik terlaris
New Honda BeAT. Foto via detikOto.com

Apa benar Honda BeAT menjadi sepeda motor matik paling laris?

Berikut ini faktanya :

Honda BeAT Telah Dimiliki Lebih Dari 10 juta Konsumen

Menarik memang skuter matik Honda BeAT menjadi motor paling laris, karena sejak peluncurannya pada tahun 2008 sampai sekarang, Honda BeAT telah dimiliki lebih dari 10 jutaan konsumen.

Seperti yang di kutip dari laman detikOto, Presdir AHM, Toshiyuki Inuma menjelaskan. Kesuksesan Honda BeAT terjadi berkat produk terbaik yang ditawarkan dirinya.

“Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2008, Honda BeAT hingga kini telah dimiliki lebih dari 10 juta konsumen. Mereka memilih model ini karena ukurannya yang kompak. Sehingga memberi kemudahan untuk dikendarai, tampilannya yang tajam dan sporty, berperforma tinggi dengan berbagai fitur terbaik di kelasnya,” ucap Inuma

“Ini sesuai dengan moto One HEART, perusahaan ingin selalu hadir dan selalu dekat dengan konsumen untuk mendukung mereka mewujudkan mimpinya. Penerimaan 10 juta BeAT oleh konsumen di seluruh Indonesia merupakan salah satu bentuk realisasi filosofi perusahaan ini,” tambahnya.

Hadirnya Honda BeAT Membuka Lapangan Pekerjaan.

Permintaan pasar yang begitu besar, tentunya pabrikan demi mengejar target produksi menambah pekerja. Hal ini yang dilakukan pada umumnya oleh setiap perusahaan, termasuk Honda sendiri. Mereka (Honda) berkat BeAT berhasil mempekerjakan sekitar 17.000 pekerja.

Seperti yang di ungkapkan oleh Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman pada detikOto, menambahkan berkat Honda BeAT, Honda berhasil mempekerjakan sekitar 17.000 pekerja.

“Honda BeAT diproduksi di 5 lini perakitan dengan memanfaatkan kapasitas produksi yang ada di 3 pabrik kami, di Sunter, Cikarang, dan Karawang. Sekitar 17.000 putra bangsa terlibat memproduksinya,” ujar Johannes Loman.

“Dengan perusahaan pemasok di tier 1 dan 2, jumlah yang terlibat sekitar 128.000 orang. Produk ini kami kirimkan kepada para konsumen melalui 1.800 diler di seluruh Indonesia. Tentunya melibatkan ribuan lagi orang, mulai dari sales people, delivery man, hingga mekanik untuk layanan purna jual sesudahnya. Ini menggambarkan betapa besar multiplier effect dari Honda BeAT ini,” pungkas Loman.

Data kredit motor dari hondacengkareng[dot]com. Foto screenshot oleh Rizensia

Kemudian dalam urusan kredit, Honda pun sangat memudahkan para konsumennya dengan modal 500rb saja, bisa membawa pulang motor Honda yang di sukai ke rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X