Informasi, Teknologi

6 Website Keren Anak Muda Indonesia

Assalamu’alaikum…

Media online di Indonesia begitu berkembang, terlihat dari begitu banyaknya media online yang bermunculan dan membuat gebrakan dengan menyasar ke segmen-segmen pembaca tertentu. Salah satu segmen pembaca yang paling besar potensinya adalah Anak Mudah. Berdasarkan proyeksi Badan Pusat Statistik (PBS), pada 2015 jumlah pemudah (anak mudah) mencapai 62,4 juta orang. artinya, rata-rata jumlah pemudah 25 persen dari proporsi jumlah penduduk Indonesia secara keseluruhan.

Dengan gencarnya program melek internet, tentu segmen anak mudah sangat menjanjikan untuk digarap menjadi pembaca. Nah, pada artikel kali ini Rizensia akan berbagi Infomasi tentang “6 Website Kren Anak Muda Indonesia”.

Keenam website ini dipilih oleh Rizensia berdasarkan kepopulerannya di media sosial, artikelnya yang menjadi viral dan paling banyak dibagikan ke media sosial. Berikut ini 6 Website Keren Anak Muda Indonesia versi Rizensia :

Kaskus
Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor satu di indonesia, untuk para pengguna kaskus disebut dengan kaskuser. Kaskus lahir pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan.

Kaskus memiliki lebih dari 6 juta pengguna, para penggunanya pun beragam dari anak mudah hingga dewasa. Kontent yang di publis pada forum Kaskus sangat sering menjadi viral di media sosial dan menjadi website yang dekat dengan kalangan anak mudah Indonesia.

Hipwee
Berdiri sejak bulan April 2014, media ini mampu menarik perhatian para pembaca. Hipwee sendiri adalah media online berkonsep “Social news site” yang menyajikan konten dengan potensi viral tinggi di mendia sosial. Menyasar segmentasi anak mudah yang tertarik pada berbagai hal dan menginspirasi, artikel-artikel dari Hipwee pun mampu dan berhasil menjaring segmen anak muda Indonesia.

IDNtimes
Anda mungkin sudah tidak asing lagi mendengar portal IDNtimes, situs ini awalnya adalah portal berita, dimana setiap berita yang ditampilkan IDNtimes hanya berisi kata yang tidak lebih dari 100 kata yang ditulis dalam satu paragraf. Tetapi pada awal tahun 2015, IDNtimes memutuskan untuk berganti konsep dan menjadi “Social news site”. Hampir sama dengan Hipwee portal ini sekarang sukses mengaet para pembaca dan artikelnya pun viral di media-media sosial.

Malesbanget
Malesbanget menjadi media online yang sangat populer di kalangan anak mudah, situs ini sudah hadir sejak 1 April 2002 dan Cristian Sugiono menjadi artis yang tak terlepas dari situs malesbanget. Karena Co-Founder dari malesbanget sendiri adalah Cristian Sugiono.

Malesbanget sendiri menyajikan topik yang beragam, disajikan dengan cara yang humor, dan jenaka, membuat anak mudah tak bosan-bosan mengunjunginya.

Brilio
Brilio sendiri adalah salah satu situs yang berada di bawah bendera jaringan Kapanlagi Network, situs ini bertujuan menjawab kebutuhan generasi millenial aakan berita sosial yang paling up-to-date dan terpercaya. Situs ini dirilis pada 2 September 2015 yang berisi cerita-cerita sosial yang telah tervalidasi dan tersusun dengan menarik, serta bersifat positif dan menginspirasi.

Meski umurnya belum sampai setahun, tetapi brilio mampu menarik para pembaca dengan berita-berita yang membuat viral jika dibagikan ke media sosial.

Pulsk
Penamaan Pulsk yang berasal dari singkatan “Pulang sekolah”, yang awalnya dirancang layaknya “majalah dinding online” untuk para pelajar yang ingin berbagi informasi ringan dan menghibur. Situs ini diluncurkan pada tahun 2012 dan sekarang mereka mengklaim dirinya sebagai “platform konten sosial Indonesia” dimana kontenya dipasok dari para pengunjung yang ingin berbagi informasi.

Itulah ke 6 website karen anak indonesia yang dihimpun Rizensia dari berbagai sumber, Rizensia juga berharap kedepannya Rizensia bisa mengikuti jejak website-website diatas. Heheheheee…. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X