Informasi, Otomotif

Merek Otomotif Paling Populer Di Indonesia

Assalamu’alaikum….

Ilustrasi via Rajapremi

Dalam survei yang dilakukan oleh Brand Alliance terhadap anak mudah menghasilkan beberapa brand otomotif yang paling dikenal, sering dipakai, oleh anak muda Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia industri otomotifnya dikuasai oleh merek-merek terkenal yang berasal dari negara jepang mau itu motor dan mobil.

Untuk merek mobil sendiri dalam survei yang dilakukan, Honda menjadi merek mobil yang menempati urutan pertama, disusul oleh Mazda, Toyota, Nissan dan di peringkat terakhir adalah Mitsubishi.

Sementara merek Sepeda motor yang paling populer dikalangan anak mudah, sepertinya Honda sukses juga menjadi merek sepeda motor paling populer, dilanjutkan oleh Yamaha, diposisi ketiga Kawasaki, dan terakhir ada Suzuki.

Ternyata Brand Alliance tak hanya mensurvei merek populer otomotif saja, tetapi ada merek telepon gengam, leptop, dan kamera. Dalam menentukan merek produk ternama Asia, Brand Alliance perlu mempelajari dan menganalisis lebih dari 6.000 komentar konsumen Gen Y (anak muda 21-31 tahun) dari lima negara di Asia seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand dan Cina, serta hanya diambil lima merek produk ternama dari masing-masing negara tersebut.

Melihat hasil survei diatas, merek produk ternama yang dipilih oleh Gen Y di Indonesia memamerkan kualitas dasar dan menempatkan tegline sebagai cara untuk menarik pembeli.

Yang menarik untuk dilihat dari hasil survei diatas adalah persaingan antara kedua merek sepeda motor yaitu Honda dan Yamaha yang saling mengikut, bahkan jika digabungkan penguasaan pasar kedua merek tersebut mereka menguasai lebih dari 90% pangsa pasar sepeda motor Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X