Informasi, Lifestyle

Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Mulut

Assalamu’alaikum…

jarang_lapar

Ilustrasi via loop

Tak hanya sebagai makanan yang menawarkan rasa manis, ternyata permen karet memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita terutama bagi kesehatan mulut. Berikut ini Rizensia akan membagikan 1001 manfaat mengunyah permen karet bagi mulut.

Mengunyah Permen Karet = Menyikat Gigi
Seperti yang dikemukakan dalam studi berjudul Quantification and Qualification of Bacteria Trapped in Chewed Gum yang dikutip Rizensia dari CNN Indonesia Student. Para penelitian menegaskan, mengunyah permen karet dalam mengikat bakteri di dalam mulut dan akan hilang ketika meludah.

Dilansir dari foxnews, mereka mengukur efektivitas permen karet dengan memakai 5 orang sebagai percobaan. Kelimanya dimintai untuk mengunyah permen karet rasa mint selama 30 detik – 10 menit. Setelah itu meludahkan  permen karet kedalam cangkir berisi air steril.

Kemudian hasilnya apa?, terdapat 100 juta bakteri terdeteksi didalam permen karet yang baru saja dikunyah. Jumlah bakteri yang hilang tersebut sama ketika menyikat gigi dengan pasta gigi.

Menguatkan Gigi dan Gusi
Beberapa jenis permen karet memiliki kandungan kalsium dan juga fluoride, dimana kandungan tersebut sama seperti yang terdapat pada pasta gigi. Tentu ini hal yang baik dan juga bermanfaat untuk menjaga kekuatan dan kesehatan gigi dan gusi.

Mencegah Bau Mulut
Beberapa permen karet memiliki beberapa varian rasa ada yang rasa buah-buahan dan juga memiliki kandungan mint.  Mengunyah permen karet memiliki peran yang sangat penting untuk menyegarkan nafas dan mencegah bau mulut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X