Informasi, Otomotif

Keunggulan BBM Jenis Pertamax Turbo

Assalamu’alaikum….

Logo Pertamax Turbo. Foto via RRI.co.id

Mendengar pertamax turbo mungkin sebagian dari kita sudah pernah membaca berita dari media siber Indonesia, tentang kehadiran pertamax turbo di pasar luar negeri. Di Indonesia sendiri rencananya BBM jenis ini akan di luncurkan pada bulan depan pada 11 Agustus 2016, di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Kemungkinan, pada tahap awalnya Pertamax Turbo akan dipasarkan di Jabodetabek, dan akan menyusul di kota lainnya hingga akhir tahun 2016 bisa masuk di seluruh Indonesia.

Pertamax Turbo sendiri adalah bahan bakar yang memiliki Research Octen Number (RON) minimal 98, dimana bahan bakar ini merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus. Pertamax Turbo sendiri dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) membuat Anda dalam berkendara menjadi sedikit berbeda.

Baca Juga : Perbedaan Solar, Pertamina Dex Dengan Dexlite

Lalu, apa saja keunggulan dari BBM jenis ini? berikut ini pemaparannya.

Keunggulan Pertamax Turbo
Keunggulan pertama dari Pertamax Turbo adalah bisa meningkatkan driveability kendaraan sehingga lincah dalam melakukan berbagai manuver saat berada dijalanan, keungguan kedua ialah membuat akselerasi mensin kendaraan Anda menjadi lebih bagus itu dikarenakan torsi yang dihasilkan lebih tinggi.

Info Lainnya : Kenali Kompresi Kendaraan Anda, Untuk Menentukan Jenis BBMnya

Keunggulan Pertamax Turbo selanjutnya bisa meningkatkan kecepatan maksimal kendaraan Anda, dan yang terakhir meningkatkan tenaga mesin serta menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin. Jadi bagaimana tertarik menggunakan bahan bakar ini, tunggu saja kehadirannya.

Pasar Pertamax Turbo
Pasar dari Pertamax Turbo sendiri, ditujuhkan bagi kendaraan mobil super dan canggih. Contohnya seperti pabrikan yang mengeluarkan mobil super car BMW, Mercedes, Audi, dan lain-lainnya.

Baca Juga : Berikut Ini Penyebab Motor Matik Injeksi Mati Mendadak

Harga Pertamax Turbo
Harga pertamax turbo nantinya akan disesuaikan, intinya tidak jauh berbeda dengan harga Pertamax Plus mungkin hanya di tambah berapa ratus rupiah saja. Kalau menurut Rizensia kisaran harganya bermain di Rp8.500 sampai Rp9.500.

Semoga Informasi kali ini benrmanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X