Info Palu, Informasi, Wisata

Jangan Lewatkan Festival Pesona Palu Nomoni 2016

Assalamu’alaikum….

Bulan September 2016 mendatang Kota Palu akan menyelenggarakan Festival Pesona Palu Nomoni 2016, dimana pada festival tersebut akan menampilkan budaya, ritual adat, dan perlombaan yang pastinya akan Seru!

Penyelenggaraan festival ini akan berlangsung di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada 24-26 September 2016 mendatang. Tujuan festival ini tentunya dala rangka mempromosikan Kota Palu sebagai destinasi unggulan di Pulau Sulawesi dan Kawasan Timur Indonesia sekaligus sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulawesi Tengah. Pada tahun ini akan menargetkan 500 ribu wisatawan nusantara dan 25 ribu wisatawan mancanegara.

Seperti dijelaskan diatas, dalam festival ini akan mengangkat budaya, ritual adat, dan perlomban. Dimana akan dikemas sedemikian rupa seperti menampilka atraksi menari antara lain seni budaya berupa pertunjukan kolosal 520 lalove (seruling adat) dan 1.040 penabuh gimba (gendang) diatas instalasi bambu dan diterangi oleh sulo (obor) di 520 titik sepanjang Teluk Palu.

Selanjutnya akan ada atraksi ritual adat dan budaya Kaili, pertunjukan panggung seni budaya dimana akan ada panggung budaya di sepanjang 7,2 km. Kemudian, kendaraan yang akan mengantar para pengunjung selama festival berlangsung adalah dokar (kereta kuda).

Dilanjutkan dengan berbagai lomba diantaranya lomba perahu layar sandek dan bagi Anda yang ingin menguji fisik, bisa mengikuti lomba renang lintas Teluk Palu. Festival Pesnoa Palu Nomoni sendiri dahulunya adalah Festival Teluk Palu, penggantian nama ini dimaksudkan agar kota palu semakin bergema seperti namanya Festival Palu Nomoni 2016.

Arti kata “Nomoni” adalah berbunyi atau bergema, Tema ini diusung sebagai spirit untuk menggaungkan ragam kebudayaan Etnis Kaili di Lembah Palu kepada dunia. “Festival Pesona Palu Nomoni 2016“ akan dilaksanakan pada tanggal 24, 25, 26 September 2016 bertempat di Sepanjang Pesisir Teluk Palu (+ 7,2 Km).

Jadi, jangan lewatkan untuk Festival Pesona Palu Nomoni 2016. Yuk berkunjung ke Kota Palu….

Informasi lebih lanjut kunjungi website palunomoni[dot]com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X