Informasi, Opini, Teknologi

Fakta Pokemon Go Jadi Fenomena Terpopuler Di Indonesia

Assalamu’alaikum…

Ilustrasi. Foto via Bukalapak

Bagi kamu yang mengikuti pemberitaan baik itu di media Siber, TV dan Radio pasti pernah membahas tentang Game smartphone yang dibuat oleh Niantic dan Nintendo. Sejak dirilis pada tanggal 6 Juli lalu, game ini bisa mengambil hati para pengguna smartphone untuk mendownload dan memainkannya.

Nah, pada kali ini Rizensia akan membahas tentang “Fakta Pokemon Go Jadi Fenomenal Terpopuler Di Indonesia” berikut ini beberapa bukti yang dihimpun dari merdeka dan opini pribadi :

Pokemon Go Mengalakan Fenomena Gerhana Matahari 
Begitu hebatnya Pokemon Go, kepopulerannya ternyata sudah mengalakan fenomena-fenomena penting di Indonesia dalam 10 tahun terakhir. Data dari insight iprice.co.id, indeks pencarian dari Pokemon Go di dunia maya mencapai 100 poin. Jika dibandingkan dengan gerhana matahari beberapa waktu lalu, poinnya terlapau jauh yaitu 51 poin.

Gerhana Matahari pada bulan maret lalu adalah fenomena paling populer di dunia maya Tanah Air sejak 2004 silam. Dalam waktu singkat Game Pokemon Go menumbangkannya dengan selisih poin dua kali lipat.

Anda bisa lihat disini : Data dari insight iprice

Menjadi Game Paling Populer Di App Store
Seperti di lansir oleh CNBC, Kamis 14 Juli lalu, Pokemon Go dalam kurun waktu 24 jam menjadi permainan paling populer dan terdapat diurutan atas (nomor 1) di App Store, mengalahkan indie hit “Slither.io” dan “Clash Royale” dari Supercell yang sangat dipromosikan blockbuster menjadi game terbessar tahun ini.

Tiga Hari Rilis Pokemon Go Mengalakan Twitter
Pokemon Go dalam kurun waktu singkat, bisa mengalakan Twitter dari segi jumlah pengguna. Bahkan, menurut Morgan Stanley, Mia Nagasaka, memprediksikan jika Pokemon Go berhasil mendapatkan keuntungan sebesar Rp 64,3 triliun dihari pertama diluncurkan.

Media Siber Tak Henti-hentinya Memberitakannya
Melihat potensi pembaca yang mencari pemberitaan tentang Pokemon Go, hampir setiap hari media siber besar di Indonesia memberitakannya. Baik itu dari segi dampak negatif, positif, fakta unik (seperti yang rizensia lakukan), dan lain sebgaianya. Semuannya tak henti memberitakan Game Pokemon Go.

Rizensia sendiri melihatnya lucu ada saja pemberitaan yang di angkat, terakhir Rizensia melihat tetang pemberitaan soal banyaknya kuota yang digunakan dalam memainkan Pokemon Go per harinya. Wah… wah…

Tak Hanya Siber, Media TV dan Radio pun Tak Luput Memberitakannya
Melihat pemberitaan di TV akhir ini juga ramai memberitakan tentang fonomena game Pokemon Go ini. Tak jauh seperti media siber , hampir setiap hari ada saja pemberitaan tentang Game Pokemon Go.

Fakta diatas menandakan bahawa Game ini sangat populer di masyarakat Indonesia, sehingga mendapatkan respon yang sangat positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X