Informasi, Otomotif, Tips & Trik

Cairan Ini Bisa Buat Ban Jadi Anti Bocor Loh!

Assalamu’alaikum….

Cairan anti bocor. Foto Via Dapurpacu

Terjadinya kebocoran pada ban kendaraan diakibatkan oleh banyak faktor, seperti tertusuk benda tajam, pengaruh jalanan rusak, dan pengaruh tekanan angin ban yang tinggi. Nah, dari semua penyebab itu kita bisa meminimalisirnya seperti jika terdapat jalan yang berlibang, tentu kita harus memilih jalan yang baik untuk dilewati. Jika tekanan angin ban terlalu tinggi, maka kita harus meminimalisirnya dengan mengurangi angin pada ban. Lalu, bagaimana dengan ban bocor akibat benda tajam seperti batu?

Nah, pada postingan kali ini Rizensia akan membagikan informasi tentang cairan yang bisa menutup lubang ban ketika tertusuk benda tajam (paku). Cairan yang Rizensia maksud ialah M-One. Produk anti ban bocor ini diklaim bisa bekerja mempercepat penutupan lubang ketika ban tertusuk paku, sehingga pengendara bisa melanjutkan perjalanannya.

Cairan ini dapat bekerja disemua jenis seperti ban dalam (tube) maupun tubeless. Kemudian dikutip dari blog m1sealant, terdapat beberapa varian seperti untuk Mobil, Sepeda Motor, Sepeda. Dimana setiap varian tersebut mempunyai takaran tersendiri.

Cairan ini dapat mengatasi kebocoran pada ban lebih dari 10 lubang paku. Tak hanya sampai disitu, penggunaan M-One dalam kecepatan rendah dan tinggi kendaraan akan tetap stabil walau sampai 100km/jam. Namun bagi kendaraan mobil, sebaiknya ban mobil sebelum diisi oleh cairan ini dipastikan terlebih dahulu keseimbangan (balancing) nya, karena jika sebelumnya ban mobil sudah tidak seimbang, maka M-One tidak dapat dijadikan sebagai faktor penyebab tidak seimbangnya ban mobil.

Selanjutnya, cairan M-One ini sama sekali tidak merusak velg kendaraan, karena formula ini hanya memiliki kadar keasaman (pH 7-8), bahkan bisa dibilas dengan air biasa bila ingin mengganti cairan dengan yang baru dan cairan ini tidak menggumpal meski digunakan dalam waktu lama.

Dalam penggunaan M-One dalam satu ban menggunakan sebotol. Kalau masalah harga Anda bisa menanyakan di toko otomotif terdakat. Semoga Informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X