Informasi, Top, Unik

Pekerjaan Yang Tak Biasa Tetapi Bergaji Luar Biasa!

Foto via DW (fotolia/power223)

Assalamu’alaikum…

Mencari pekerjaan di jaman sekarang ini banyak yang bilang susah susah gampang. Apalagi persaingan antar individu semakin ketat, tentunya para pekerja yang siap maka itulah yang akan sukses mendapatkan pekerjaan yang iya idam-idamkan.

Namu, berbeda halnya dengan beberapa profesi berikut ini, karena profesinya tak biasa akan tetapi mempunyai gaji yang luar biasa. Apa saja profesi tersebut? langsung saja dibaca:

Foto via DW (fotolia/dandaman)

Tukang Cium Ketiak

Jorok mungkin itu yang ada di pikiran kita, saat mendengar profesi mencium ketiak. Bekerja untuk mencium bau ketiak relawan uji coba. Tujuan mereka melakukan hal itu adalah mencatat data dari aroma keringat serta hal lainnya. Biasanya data diolah untuk membuat resep kosmetik atau deodoran.
Profesi ini diperlukan di pabrik kosmetik produsen deodoran. Kemudian, di laboratorium riset kedokteran. Kalau soal gaji, jangan di tanya lagi gan soalnya gaji tukang cium ketiak bisa mencapai 50.000 US Dollar setahun

Foto via DW (fotolia/power223)

Pencium Kentut

Iii…. Profesi ini sama dengan profesi mencium ketiak, tetapi gajinya gan hingga 40.000 US Dollar setahun. Profesi ini bertujuan untuk tujuan medis, bau gas yang keluar dari lambung dan saluran bisa mengidentifikasikan beragam penyakit. Dengan data bau kentut, diagnosa bisa ditegakkan dan terapi dilakukan.

Foto via DW (fotolia/Tom Wang)

Inspektur Saluran Limbah

Seperti nama profesi diatas Inspektur Saluran Limbah tugasnya ya memeriksa gorong-gorong. Di negara maju biasaya gorong-gorongnya berdiameter besar. Nah, mereka akan mendata penyumbatan, pencemaran atau juga meterial ilegal yang dibuang kesaluran limbah. Resikonya tentu mencium bau yang kurang sedap dari limbah rumah tangga dan kotoran manusia.
Tetapi gaji dari profesi ini cukup menjanjikan, gaji mereka rata-rata antara 35.000 hingga 60.000 US Dollar setahun

Foto via DW (picture-alliance dpa)

Mencoba Makanan Hewan

Apa jadinya jika manusia mencoba makanan yang di tujukan ke hewan, inilah yang dilakukan oleh profesi “Mencoba Makanan Hewan” mereka akan mencoba makanan seperti anjing dan kucing. Mereka harus menguji rasa, tekstur atau aroma pekan anjing dan kucing. Memang tak perlu menelannya. Profesi ini bergaji sekitar 40.000 US Dollar setahun.

Foto via DW (Reuters/A. Cahen)

Pembersi Tempat Kejadian Perkara

Di luar negeri profesi membersikan TKP kejahatan setelah polisi tuntas mengumpulkan barang bukti. Sering petugas harus membersikan jenazah yang sudah membusuk, potongan anggota tubuh atau juga bekas darah yang mencrat kemana-mana. Gaji profesi ini antara 50.000 hingga 70.000 US Dollar setahun.
Ituah beberapa profesi yang tidak biasa tetapi mempunyai gaji yang luar biasa, menurut admin Rizensia. Data di atas diolah dari halaman DW Indonesia. Semoga bermanfaat.

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X