Informasi, Teknologi

Pakai Aplikasi Ini Memudahkan Anda Menyalin Teks Buku Ke Smartphone

Assalamu’alaikum…

Ketika diberi tugas untuk menyalin teks yang ada di buku ke digital tentu membuat kita menjadi malas, apalagi jika teks yang di salin tersebut sangat banyak. Sekarang ini tak perlu lagi repot-repot dalam menyalin teks yang ada di buku ke dalam sebuah dokumen di smartphone, karena sekarang ini telah hadir sebuah aplikasi yang memudahkan kita untuk menscan teks melalui kemera yang ada pada smartphone Anda.

Aplikasi yang dimaksud adalah Text Fairy (OCR Text Scanner), aplikasi ini dirancang untuk mampu mengkonversikan gambar dimana terdapat dokumen teks menjadi sebuah input teks. Jadi pada intinya, Aplikasi ini membuat Anda tak perlu lagi bersusah payah untuk mengetik ulang teks yang terdapat di buku atau dokumen lainnya.

Kemudian, aplikasi ini dapat mengenali 50 macam bahasa dan perlu Anda ketahui meski aplikasi ini gratis akan tetapi terbebas dari iklan. Selanjutnya, cara menggunakannya pun mudah, semudah melakukan selfie.

Pertama-tama Anda mendownload aplikasi Text Fairy di toko aplikasi seperti Playstore, lalu instal. Setelah Anda menjalankan Aplikasi tersebut nantinya terdapat dua cara men-scan, cara pertama langsung memfoto teks yang akan di salin dan kedua yaitu mengambil foto yang ada pada galeri foto.

Setelah itu lakukan convert pada foto yang Anda masukan tadi, tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai. Kemudian lihat hasilnya.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan yaitu foto yang dimasukan tulisannya harus jelas terlihat, aplikasi ini tidak bisa membaca tulisan tangan, dan teks harus hitam pada latar putih. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X