Informasi, Opini, Wisata

Melalui Fenomena Gerhana Matahari: Sulteng Menyapa Dunia

Tugu GMT di Kota Palu. Foto (Rizensia)

Assalamu’alaikum…

Industri parawisata menjadi salah satu sumber devisa yang cukup menjanjikan bagi negara, tidak heran jika beberapa negara sangat intens mempromosikan destinasi wisata mereka. Nah, sadar akan hal itu. Indonesia sebagai negara yang berpotensi dengan begitu banyak destinasi wisata, sudah mulai berbenah, dan memperkenalkan destinasi yang berpotensial di Indonesia.

Ini dibuktikan dengan beberapa usaha pemerintah dalam membangun industri wisata Indonesia, seperti ditetapkannya danau toba, wakatobi, raja ampat dan lain-lainnya sebagai destinasi wisata utama Indonesia.

Kemudian, lewat fenomena alam Gerhana Matahari Total pemeritah daerah dan pusat bekerja sama dalam memanfaatkan momentum ini, dengan mempromosikan dan membuat acara agar menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Salah satunya adalah pemerintah Sulawesi Tengah, memanfaatkan momentum ini sebagai ajang untuk memperkenalkan destinasi wisata, alam, budaya, dan makanan khas daerah. Agar masyarakat luas tau dan kedepanya bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sulawesi Tengah.

Di Sulawesi Tengah banyak sekali obyek wisata yang sangat potensial dan tak kalah unik dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia seperti wisata ke tempat megalitikum, wisata laut di kepulauan togean, wisata danau lindu, tambing, dan poso, wisata religi di seputaran Yayasan Pendidikan Al Khairaat, wisata para layang, air terjun, dan masih banyak lagi.

Semoga dengan fenomena alam Gerhana Matahari Total, kedepannya Provinsi Sulawesi Tengah menjadi salah satu wilayah destinasi wisata utama dan di perhitungkan baik itu nasional maupun internasional. Ayo masyarakat Sulawesi Tengah kita dukung dunia parawisata Provinsi ini dengan menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban, agar terciptanya Sulawesi Tengah yang kondusif dan citra buruk Sulawesi Tengah tentang kerusuhan dan lain sebagai bisa dihilangkan. Melalui Fenomena Gerhana Matahari Sulawesi Tengah Menyapa Dunia!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X