Informasi

Fakta Menarik Samsung Yang Perlu Kamu Ketahui

Gedung Samsung

Assalamu’alaikum…

Tau tidak dengan perusahaan Samsung? Korporasi ini terkenal se-antero dunia dengan produk-produk elektroniknya, seperti Smartphone, SmartTV dan lain sebagainya. Perusahaan asal negeri gingseng ini, menjadi perusahaan yang memegang ekonomi Korea Selatan sebesar 17%.

Kemudian, perusahaan ini juga mempekerjakan sebanyak 489 ribu orang yang bekerja di perusahaan-perusahaan Samsung. Para pekerja yang menggantungkan hidupnya di perusahaan Samsung tersebut tersebar dibeberapa negara di dunia. Jika kita galih lebih dalam samsung ternyata mempunyai beberapa fakta yang mencengangkan.

Berikut ini Rizensia akan ulas beberapa “Fakta Menarik Samsung Yang Perlu Kamu Ketahui”:

Ternyata Samsung Tidak Fokus Di Bidang Elektronik

Samsung ternyata tidak hanya fokus di bidang elektronik saja, sebenarnya perusahaan ini mepunyai beberapa jenis bidang usaha lainnya, seperti perusahaan pembuatan kapal laut, alat berat sampai bidang kontruksi. Bahkan dari beberapa bidang tersebut mempunyai prestasi yang cemerlang.

Samsung Pembuat Kapal Besar Di Dunia

Korporasi ini ternyata mempunyai tender yang begitu besar, yaitu pembuatan kapal laut dengan ukuran jumbo. Ukuran kapal yang mereka buat mencapai 400 ribu meter persegi. Jika dibandingkan dengan ukuran lapangan sepak bola sama dengan 5.200 lapangan sepak bola yang dijadikan menjadi satu. 

Samsung Juga Merambah Peralatan Militer

Samsung ternyata juga melebarkan sayap hingga ke pembuatan peralatan militer, seperti pembuat pesawat jet tempur pertama Korea yang di namai KF-16, helikopter, kendaraan tempur, sampai dengan tank. 
Tank buatan samsung itu dinamakan K9 Thunder, dimana tank tersebut mampu menembak proyektif  peluru samapai sejauh 40 km. Kemudian samsung juga ternyata membuat senjata berupa mesin robotik yang disebut SGR-A1. Mesin Robotik itu, diklaim bisa mendeteksi pergerakan lawan dan menembakannya dari jarak 3,2 km.

Samsung Adalah Perusahaan Pembuat Gedung Pencakar Langit

Di industri sipil, Samsung juga melebarkan sayap dengan prestasi yang sangat cemerlang. Gedung-gedung yang terkenal di dunia seperti Burj Khalifa, Gedung Taipe 101, dan Petronas semua dibangun oleh Samsung.
Kita tau bersama Burj Khalifa adalah gedung tertinggi saat ini, dengan ketinggian sekitar 828 meter yang menjulang ke langit dubai. Gedung Taipe 101 adalah sebuah bangunan yang mempunyai ketinggian 508 meter ini dibangun oleh korporasi Samsung, dan terakhir Petronas 2 Malaysia yang mempunyai ketinggian 451,9 meter. Sekarang menara Petronas menjadi kebanggaan masyarakat Malaysia.

Soal Riset dan Pengembangan Samsung Paling Boros

Untuk memenuhi kebutuhan pasar dan persaingan teknologi, Samsung menjadi salah satu perusahaan yang paling semangat untuk riset  dan pengembangan. Mereka mampu menghabiskan dana hingga USD 14,1 miliar atau sekitar  Rp 183 triliun (1 USD=13.000).
Dana alokasi riset dan pengembangan itu mungkin bagi Samsung buka seberapa, jika dibandingkan dengan keuntungan mereka. Untuk tahun 2014 lalu, keuntungan perusahaan ini ditotalkan mencapai nilai fantastis sekitar USD 305 miliar yang setara dengan Rp 3.900 triliun.
Tak bisa dipungkiri memang Samsung menjadi salah satu perusahaan dideretan papan atas dunia, bersanding dengan berbagai perusahaan ternama lainnya di dunia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X