Info Palu, Informasi, Inspirasi

Begini Suasana Shalat Gerhana Matahari Di Mesjid Raya Kota Palu

Assalamu’alaikum…

Kemarin pagi beberapa kota di Indonesia menikmati fenomena alam langkah yaitu Gerhana Matahari Total. Nah, Provinsi Sulawesi Tengah sendiri disamping membuat acara festival, pagelaran budaya dan lain sebagainya. Di luar dari acara itu semua, banyak Mesjid yang melaksanakan shalat gerhana dan salah satunya ialah di Mesjid Raya, Lolu Kota Palu.

Animo masyarakat dalam melaksanakan shalat sunnah ini, direspon dengan baik oleh masyarakat muslim. Terbukti dengan dipenuhinya mesjid dan tempat/lapangan yang melaksanakan shalat gerhana.

Rizensia akan membagikan foto yang menggambarkan suasana sebelum dan sesudah shalat sunnah Garhana Matahari Total di Kota Palu, berikut ini foto yang bisa admin abadikan dan bagikan kepada Anda:

1. Suasana sebelum melaksanakan Shalat Gerhana

Terihat beberapa jama’ah berdatangan dan langsung melaksanakan shalat sunah tahyatul masjid.

2. Penjelasan tata cara shalat gerhana.

Terlihat pengurus dari Mesjid Raya Baiturahim Palu, sedang menjelaskan niat dan tata cara melaksanakan shalat Gerhana kepada para jama’ah. Sambil menunggu terjadinya proses bulan menutupi cahaya matahari. Kemudian, saat terjadi Gerhana langsung melaksanakan Shalat Sunnah dan dilanjutkan dengan Khutbah.

3. Sesudah melaksanakan shalat gerhana dan mendengarkan khutbah, sebagian jama’ah langsung melihat momen terjadinya gerhana matahari.

Sebagian para jama’ah langsung melihat proses terjadinya Gerhana Matahari dari halaman Mesjid, terlihat dari foto di bawah ini salah satu planet terlihat memancarkan cahaya. Sontak membuat para jama’ah mengucapkan kata syukur, memuji, dan mengagungkan Allah SWT Tuhan yang Maha Esa.

Itulah beberapa gambar yang berhasil admin Rizensia abadikan untuk di Informasikan kepada Anda. Satu yang harus kita ingat dari kejadian fenomena ini, yaitu intropeksi diri atas dosa yang telah kita perbuat dan memohon ampun kepada Allah SWT. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X