Informasi

Ngeri!! Perompak Abad 16, Kerangkanya Ditemukan di Taman Sekolah

Ilustrasi wajah perompak tersebut. Foto (staticflickr)

Assalamu’alaikum…

Tak disangkah tengkorak perompak yang hidup di abad 16 ditemukan di taman sekolah, kejadian ini terjadi di Kota London. Tepatnya di taman sekolah dasar Victoria di Newhaven, Edinburgh diduga seorang perampok yang hidup di abad 16, kata para arkeolog.

Namun para pakar di AOC Arkeologi bersama pakar forensik Hayley Fisher melacak dengan cara carbon dating kerangka tersebut dan menemukan ia berasal dari abad 16-17 dan mereka juga memperkirakan bahwa perompak tersebut wafat pada usia 50 tahun.

Sekolah dasar Victori adalah sekolah dasar tertua di kota itu dan sekolah ini terletak di dekat pelabuhan Newhaven, yang dulunya adalah tempat gantungan di dekat dermaga 600 tahun lalu.
Fosil manusia itu diperkirakan dieksekusi karena melakukan perompakan dan kejahatan lainnya sebelum dimakamkan tanpa tanda.

Penemuan tulang belulang tersebut dekat dengan laut dan tiang gantungan, bukan di salah satu kuburan terdekat, ini menunjukan bahwa orang tersebut dibunih dan dipajang untuk mencegah bajak laut lainnya.

Dikutip dari laman Antaranews. Koordinator budaya Dewan Kota Edinburgh Konselor RIchard Lewis mengatakan kota tersebut memiliki masa lalu yang menarik dan temuan benda arkeologi yang aneh.

“Luar biasa dengan layanan arkeologi dan museum dewan, kami bisa menyelidiki temuan seperti itu dan menambah pengetahuan kami tentang warisan Newhaven,” kata Lewis.

Kepala Sekolah Laura Thompson mengatakan menarik bagi para siswa bahwa ada kerangka yang ditemukan di taman mereka.

“Para arkeolog dapat mengadakan pelajaran khusus bagi anak-anak bagaimana mereka menganalisis fosil dan akan menjadi kesempatan bagi para murid,” kata Thompson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X