Informasi, Lifestyle

Kebiasaan Buruk Yang Membuat Panu Betah Di Kulit

Ilustrasi. Foto (viminim)

Assalamu’alaikum…

Panu di kulit, pasti kita akan cepat-cepat mengoleskan salep ke kulit yang terkena panu. Panu memang menjadi penyakit kulit yang sangat tidak diharapkan oleh semua orang, akan tetapi kebiasan yang salah membuat panu menjadi betah hinggap di kulit.

Gaya hidup yang salah memang mempengaruhi panu menjadi betah dikulit. Oleh sebab itu mulai dari sekarang dalam pengobatan panu, Anda juga harus memperbaiki kebiasan buruk yang justru membuat panuh menjadi betah di kulit.

Lalu, Kebiasan Apa Saja Yang Membuat Panu Betah Hinggap Di Kulit, berikut ini kebiasaan yang harus Anda hindari :

Kurang Mandi
Kurang mandi menjadi penyebab utama yang membuat panu menjadi betah di kulit Anda, jika jarang mandi tentu jamur-jamur yang ada di kulit Anda akan tumbuh dan menjadi panu yang membuat ulit menjadi blang-blang.

Malas Mengganti Pakaian
Malas mengganti pakaian menjadi kebiasaan buruk yang memicu tumbuh suburnya panu di kulit Anda, apalagi baju tersebut sudah lembab mengeluarkan bau tak sedap. Sebaiknya mulai dari sekarang hindari kebiasan buruk seperti itu.

Malas Kedokter
Jika panu Anda tidak kunjung menghilang sebaiknya jangan malas/malu ke dokter, silahkan konsultasi kedokter kulit.

Makanan Yang Kurang Bergizi
Makanan yang kurang bergizi pun ternyata menjadi salah satu faktor penyebab panu menghampiri kulit Anda, jadi mulailah mengonsumsi makanan yang bergizi.

Itulah beberapa kebiasan buruk yang membuat panu menjadi betah dikulit, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X