Informasi

Desa Ini Menjadi Pusat Pembuangan Sampah Elektronik Terbesar Didunia

Aktifitas Masyarakat Desa Guiyu. Foto (BBCIndonesia)

Assalamu’alaikum…

Desa berikut ini menjadi pusat pembuangan sampah elektronik terbesar di dunia, desa tersebut adalah desa Guiyu yang terdapat di Provinsi Guandong Selatan, Cina.

Di tempat ini menampung sampah elektronik dari seluruh penjuruh dunia, inilah yang membuat desa Guiyu menjadi pusat pembuangan sampah terbesar di dunia. Di tempat ini kamu akan melihat berbagaimacam barang elektronik seperti Handphone, TV, Komputer, CD, dan lain sebagainya.

Negara tirai bambu ini kini memproduksi sampah elektronik terbesar di seluruh dunia yaitu sebesar 6,1 juta metrik ton per tahun, lalu di ikuti oleh Amerika Serikat sebesar 7,2 juta ton.

Sama seperti tempat pembuangan akhir sampah pada umumnya, akibat sampah-sampah elektronik ini mengakibatkan tingkat polusi di desa ini menjadi tinggi. Banyak dari masyarakat desa gagal panen dan sungai pun menjadi tercemar.

Dikutip dari BBC Indonesia, “Menurut penilitian Shantou University, udara dan air di daerah tersebut sudah terkontaminasi racun dari partikel-partikel metal”.

Berikut ini beberaapa foto yang menggambarkan desa Guiyu di Provinsi Guandong Cina yang menjadi pusat pembuangan sampah elektronik terbesar di dunia :

Refrensi Informasi dan Gambar : BBC Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X