Informasi

Di Detikcom Ada PasangMata, Di BeritaSatu Ada SaksiMata

Jurnalis Warga

Geliatnya semangat masyarakat menjadi jurnalis warga, membuat situs-situs berita nasional tertarik untuk menggarap suatu media khusus buat para jurnalis warga. Ada beberapa media yang terlebih dahulu memberikan ruang kepada jurnalis warga dalam memberikan kontribusinya, contohnya situs jurnalis warga yang terbesar di Indonesia yaitu Kompasiana[dot]com. Sukses menggaet para jurnalis warga yang ingin memasukan artikel-artikel terbaiknya. Bahkan ada beberapa isu yang menghebohkan Indonesia berawal dari situs jurnalis warga (Kompasiana[dot]com).

Tapi kalau berbicara soal situs Jurnalis warga yang fokus ke artikel, mungkin sudah banyak diberikan ruang-ruang khusus oleh media-media besar di tanah air seperti Kompasiana, Blogdetik, Indonesiana (Tempo) dan lain-lainnya. Namun situs Jurnalis warga yang lebih fokus ke Foto dan Video setau Saya ya baru PasangMata dari detikcom dan satu lagi dari BeritaSatu yaitu SaksiMata.

PasangMata dan SaksiMata adalah situs jurnalis warga yang mempunyai segmentasi yang sama, dan dari segi tampilan situs pun keduanya tak jauh berbeda :

Tampilan Antar Muka PasangMata.detik.com

Tampilan Antar Muka SaksiMata.BeritaSatu.com

Dengan semakin banyaknya ruang bagi jurnalis warga, maka semakin banyak lahir jurnalis warga yang berkualitas dan mampu memberitakan informasi-informasi yang berbobot, serta kritik-kritik buat pemerintah.

Jadi bagi kamu yang ingin membagikan informasi terkini melalui Foto atau Video, langsung saja berkunjung ke Detikcom ada PasangMata.com, Di Beritasatu ada SaksiMata.Beritasatu.com. Semoga benrmanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X