Informasi

Dengan Sentuhan Kreatifitas Sampah Bisa Membawa Rezeki

Assalamu’allaikum…..
Sampah merupakan limbah yang ada akibat aktivitas manusia, dimana mana manusia berada pasti memproduksi sampah atau limbah yang nantinya secara tidak langsung akan berdampak terhadap lingkungan.
Sampah jika tidak di kelolah dengan baik akan berdampak negatif bagi lingkungan. Tahuka Anda! Bahwa, Diperkirakan produksi sampah per orang mencapai 0,5 sampai 0,8 kilogram (kg) per orang per harinya. Kemudian, Jika Volume sampah dari 200.000 jiwa bisa menghasilkan sampah sekitar 100 ton sampah perharinya. Dari jumlah tersebut, yang tertampung di tempat pembuangan akhir sampah (TPA) hanya 40-50 persennya, dan sisanya berakhir di lahan-lahan kosong atau di bakar.

Botol plastik didepan rumah, di ubah menjadi rangkaian bunga. Foto (RizensiaCom)

Sampah Membawa Rezeki
Manusia sebagai mahluk hidup yang berakal harus sepintar mungkin mengelolah limbah sampah, seperti bagaimana merubah sampah dari barang tak berharga menjadi pundi-pundi rupiah. Pemanfaatan sampah di beberapa daerah sudah mulai berkembang seperti sampah organik di ubah
menjadi pupuk kompos, sampah non-organik di ubah menjadi kerajian tangan yang bernilai rupiah.
Jika tidak dilakukan pengolahan sampah seperti itu, maka bisa kita bayangkan nantinya lingkungan kita akan di penuhi dengan limbah sampah. Dan ini juga akan berdampak negatif terhadap kesehatan kita.
Berikut ini salah satu contoh gambar dari pemanfaatan limbah sampah non-organik menjadi rangkaian bunga nan indah :
Berubah menjadi rangkaian bunga. Foto (RizensiaCom)
Dengan kreativitas bisa merubah limbah menjadi barang berharga. Foto (RizensiaCom)
Limbah sampah dengan sentuhan kreatifitas bisa di olah menjadi rangkaian bunga yang indah, disamping itu ikut membuat lingkungan menjadi bersih. Salah satu gerakan kecil yang sangat bermanfaat bagi Bumi kita. 🙂 

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X